Home » Berita Terpopuler » Maju di Pilkada Butur, Ramadio Akan Dipecat

Maju di Pilkada Butur, Ramadio Akan Dipecat

Sujono, Anggota DPR Butur (Golkar)

Buranga – MySultra.Com

Ketua Partai Golkar Kabupaten Buton Utara (Butur), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), versi kubu Agung Laksono, Zainudin Ambo manyatakan akan menindak tegas siapapun kader Golkar di Butur yang melakukan langkah-langkah politik ataupun berani maju dalam Pilkada Butur diluar dari persetujuan dan instruksi partai dibawah pimpinan Agung Laksono.

“Termasuk dengan pa Ramadio sekalipun. Dia kan anggota DPRD Butur asal Golkar, dan Golkar sekarang itu yang diakui pemerintah adalah pimpinannya Agung Laksono dan saya ketuanya di Butur,” ungkap Zainudin Ambo saat dikonfirmasi mengenai keinginan Ketua Golkar Butur versi Abu Rizal Bakrie, Ramadio yang bakal maju dalam pilkada Butur sebagai calon wakil bupati.

Dalam penjelasan, Zainudin, mengatakan, jika nantinya Ramadio tetap meksakan diri untuk maju, maka dirinya akan mendapatkan sanksi organisasi kepartaian dari partai Golkar sendiri. “Kan ada aturan dan mekanisme di Golkar untuk kader yang tidak patuh, yakni PAW dan pemecatan,” terangnya.

Dijelaskannya, hubungan antara dirinya dengan Ramadio sampai saat ini masih berjalan cukup baik. Meskipun Ramadio pada dasarnya adalah merupakan orang dari Ridwan BAE dalam hal ini kubu Abu Rizal Bakrie.

“Namun demikian, Ramadio sama sekali tidak pernah mendaftarkan diri dalam proses penjaringan bakal calon wakil bupati yang dilakukan Golkar Sultra dibawah pimpinan Oheo Sinapoiy beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Karenanya lanjut Zainudin, Ramadio sama sekali tidak memiliki hak untuk maju mencalonkan diri sebagai calon wakil bupati butur dari partai Golkar. “Begitu keadaannya, soal majunya sebagai calon silahkan karena itu hak semua warga Negara, tapi kalau dengan menggunakan kendaraan Golkar tidak akan mungkin,” tegasnya

Lantas bagaimana dengan kader Golkar lainnya dibawah pimpinan Ramadio, termasuk dua anggota DPRD Butur lainnya selain Ramadio, yakni Sujono dan Harwis Hari ?

“Yang pasti siapapun dia kalau ketahuan bermain-main dan tidak mengindahkan intruksi kepartaian akan ditindaki sebagaimana aturannya. Saya kira jelas itu,” tegas Zainudin. (ILU)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *