Home » Headline » Mahasiwa Menduga Pilrektor Unilaki Tidak Sesuai Prosedur
Salah satu orator yang tergabung dalam aliansi mahasiswa pemerhati Unilaki saat menyampaikan aspirasinya.

Mahasiwa Menduga Pilrektor Unilaki Tidak Sesuai Prosedur

UNAAHA, MY SULTRA.COM

Mahasiswa Universitas Lakidende (Unilaki) Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pemerhati Unilaki, menggelar aksi demonstrasi di depan kampus Unilaki, pasalnya mereka menduga Pemilihan Rektor (Pilrektor) Unilaki tidak sesuai dengan prosedur. Terutama dalam proses penerimaan kandidat Rektor yang diduga ada manipulasi data.

Dalam hal ini Tim Seleksi (Timsel) tidak melampirkan salah satu syarat mutlak yang harus di lampirkan oleh tiap kandidat, yaitu surat keterangan berdomisili selama empat tahun di wilayah dimana Universitas tersebut berdiri. Bahkan tahapan yang diselenggarakan oleh timsel terkesan tertutup dan tidak transparansi.

“Kami melihat sepertinya timsel ini berusaha untuk coba meloloskan salah satu kandidat yang nota bene tidak berdomisili di Konawe, memang penerimaan kandidat rektor hari ini terbuka untuk eksternal, akan tetapi setiap calon diharuskan untuk menunjukan surat keterangan berdomisili,” ungkap Ramdan salah satu orator saat berorasi, Kamis (3/12/2015).

Sekretaris Pansel, Annas,S.Ag,M.Pd saat menyambut aspirasi sekelompok mahasiswa menjelaskan, bukan sengaja untuk menghilangkan syarat tersebut seperti melampirkan surat keterangan berdomisili, tetapi kata dia, nanti setelah ada kandidat yang terpilih barulah dibuatkan pernyataan untuk tidak sering meninggalkan Universitas dan hal tersebut sudah disepakati oleh senat begitu juga timsel.

“Nanti sudah ada yang terpili baru kita buatkan pernyataan, bukan sengaja untuk menabrak aturan,” jelasnya.

(Rido

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *