Home » Berita Terpopuler » Mahasiswa USN Galang Dana Tuk Palestina

Mahasiswa USN Galang Dana Tuk Palestina

Kolaka mysultra.com:

Puluhan Mahasiswa Universitas SembilanBelas November (USN) Kolaka turun jalan menggelar aksi solidaritas mengalang dana utuk rakyat Palestina yang diserang zionis Israel.

“Sebagai bentuk keprihatinan atas derita yang dialami oleh rakyat Palestina di Gaza dengan serangan zionis Israel laknatullah, kami mengalang dana pada Mahasiswa dan masyarakat kabupaten Kolaka.”Kata ketua BEM Fisip USN, Hariadi selasa (15/7).

Menurut Hariadi, aksi turun kejalan meminta sumbangan untuk rakyat palestina dilaksanakan oleh semua BEM yang ada di USN, dimulai hari senin 14 juli didepan kampus USN Kolaka. Hasilnya terkumpul dana Rp 6 juta yang dikumpulkan dari para pengendara kendaraan roda empat dan dua yang melewati kampus USN, serta dari Mahasiswa.

“Dalam mengumpulkan dana tuk Palestina, BEM USN bekerjasama dengan lembaga PKPU yang selanjutnya akan membawa dana tersebut langsung ke Palestina.”Katanya.

Aksi mengumpulkan dana yang digalang oleh BEM USN Kolaka akan dilaksanakan hingga satu pekan, setelah depan kampus, pengumpulan dana akan dilanjutkan dipertigaan dan pasar raya Mekongga, guna mengetuk hati kaum Muslimin di Kabupaten Kolaka untuk turut merasakan penderitaan rakyat Masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan bantuan makanan dan obat-obatan, akibat gempuran zionis Israil yang memasuki hari ketujuh dengan menelan korban 186 orang yang kebanyakan masyarakat sipil, khususnya anak-anak dan wanita.

“Kami mengutuk aksi brutal zionis Israel dan meminta kepada semua negara yang mayoritas Muslim untuk turun tangan membantu Palestina dan bersama-sama mengempur Israel sebagai negara yang telah melakukan kejahatan HAM.”Teriak mahasiswa ditengah aksi pengalangan dana.

Sementara itu, Kabag humas USN Kolaka, Dr. Ahmad Lamo Said yang hadir ditengah aksi Mahasiswa mengungkapkan, pada dasarnya pihak universitas mendukung aksi pengalangan dana untuk rakyat Palestina yang saat ini sementara berduka dan tertindas atas serangan Israel yang tidak memiliki pri kemanusiaan, membunuh anak-anak dan wanita di Gaza, dimana saat ini rakyat Palestina membutuhkan makanan dan obat-obatan.

“Aksi yang dilakukan BEM se USN mendapat dukungan dari universitas. Ini juga merupakan aksi kemanusian yang dilaksanakan oleh Mahasiswa USN sejak dinegerikan.”Kata Ahmad Lamo. (Armin)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *