Home » Headline » Mahasiswa USN Bentuk Pasukan Kolone Tuk Halo Sultra
Puluhan Mahasiswa USN di tes untuk menjadi pasukan pemegang senjata dalam memeriahkan Halo Sultra 2016.

Mahasiswa USN Bentuk Pasukan Kolone Tuk Halo Sultra

KOLAKA, MYSULTRA.COM – Mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka membentuk pasukan pemegang senjata (Kolone), guna menyukseskan pelaksana halo Sultra yang akan dilaksanakan di kabupaten Kolaka, selasa (19/1/2016).

Perwira Kodim 1412 Kolaka, Serka Andi Rifai selaku pelatih Kolone mengungkapkan, dalam menyambut persiapan HUT Sultra yang akan dilaksanakan pada medio April 2016 mendatang, pihaknya telah mempersiapkan pasukan Kolone dari mahasiswa USN yang berjumlah 30 orang.

“Materi pelatihan yang diberikan antara lain, pembentukan sikap, ketangkasan serta pembentukkan fisiknya. Kriteria utama bagi mereka yang pernah ikut Paskibraka,” katanya.

Dalam mempersiapkan 30 peserta yang terdiri dari 10 Mahasiswi dan 20 Mahasiswa, mereka akan dilatih khusus selama tiga bulan. Mereka nanti akan melakukan atraksi pada saat pelaksanaan Helo Sultra.

Sementara itu wakil Rektor III USN Kolaka, Achmad Lamo mengungkapkan, salah satu bentuk partisipasi Mahasiswa USN Kolaka dalam menyambut HUT Sultra ke-53 di kabupaten Kolaka yakni dengan cara membentuk pasukan Kolone, bekerjasama dengan Dandrem 143 Haluoleo dan ditindak lanjuti oleh Kodim 1412 kolaka.

“Rencananya, seleksi pasukan kolone akan digelar selama dua hari, guna mencari bibit yang berkualitas untuk mensukseskan HUT Sultra nanti,” kata Ahmad Lamo.

Penulis :A Arsyad

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *