Home » Headline » Mahasiswa KKN USN Gelar Sunatan Gratis ‎di Amotowo
Anak-anak Amotowo didampingi oraang tuanya menghadiri acara sunatan gratis yang dilaksanakan mahasiswa KKN USN Kolaka
Anak-anak Amotowo didampingi oraang tuanya menghadiri acara sunatan gratis yang dilaksanakan mahasiswa KKN USN Kolaka

Mahasiswa KKN USN Gelar Sunatan Gratis ‎di Amotowo

KONSEL, MYSULTRA.COM – Mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa Amotowo kecamatan Landono, menggelar aksi sosial yakni sunatan massal gratis, sabtu (3/9/2016).

Koordinator Desa (Kordes) Amotowo, Umar  mengatakan, dalam melaksanakan KKN di kabupaten Konawe Selatan (Konsel), khusus di desa Amotowo digelar sunatan massal gratis. Ini dilakukan setelah mereka melakukan survey lapangan, ternyata masih banyak anak-anak di desa itu yang belum sunat.

“Sunatan massal yang dilakukan dengan gratis, mendapat dukungan dari pemerintah desa Amotowo, juga dukungan datang dari pihak Puskesmas Landono, serta disponsori PT Merbau Jaya Indah Raya,” katanya.

Umar mengaku begitu besar antusias masyarakat terhadap acara sunatan massal, sebab selama ini kalau anak-anak mereka mau sunat, harus ke Puskesmas dengan biaya Rp 200 ribu. Saking antusiasnya, masyarakat mengungkapkan meski membayar mereka tetap membawa anak-anaknya untuk sunat karena dilaksanakan di kampung mereka.‎

“Sunatan massal gratis yang kami laksanakan ternyata baru kali ini dilaksanakan sejak desa Amotowo berdiri. Tapi karena keterbatasan dana, kami hanya menyiapkan 30 orang,” kata Umar.

Sementara itu Dosen Pembimbing, Kadaruddin SPd MPd mengaku salut atas kegiatan yang dilaksanakan Mahasiswa KKN Angkatan III di desa Amotowo berupa‎ sunatan gratis, sebab ini bagian pengabdian mahasiswa kepada masyarakat.‎

“Saya lihat masyarakat antusias atas kegiatan ini. Hal ini diterlihat dengan banyaknya masyarakat yang mendatangi tempat acara, baik membawa anaknya yang mau sunat maupun sekedar menonton,” kata dosen bahasa Inggris ini.

Dengan kegiatan positif yang dilaksanakan Mahasiswa KKN, nantinya akan dikenang oleh masyarakat bahwa tahun 2016 pernah didatangi Mahasiswa USN Kolaka‎. Ini juga bagian dari sosialisasi kampung USN yang sudah berstatus negeri.

 

Penulis: (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

yusril

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *