Home » Headline » Mahasiswa Kendari Usung Isu Kabut Asap di Hari Sumpah Pemuda

Mahasiswa Kendari Usung Isu Kabut Asap di Hari Sumpah Pemuda

Kendari – My Sultra.Com

Mahasiswa dan pemuda di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, Rabu 28 Oktober 2015 mengusug sejumlah isu penting yang melanda Indonesia saat ini termasuk isu kabut asap.

Isu penting tersebut diantaranya, melemahnya Rupiah terhadap Dollar Amerika Serikat, rencana revisi Undang – undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), isu pasar bebas, penanganan korban kabut asap yang dinilai lamban dan krisis energi listrik yang melanda sejumlah wilayah di Indonesia khususnya, di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Keluarga Besar Mahasiswa Hukum Universitas Sulawesi Tenggara dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia merupakan dua diantara lembaga yang menyampaikan aspirasi di gedung Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Sultra.

Mereka menuntut ada langkah konkrit pemerintah agar permasalahan yang terjadi di republik ini menjadi perhatian serius pemerintah pusat.“Kami berharap agar aspirasi pemuda dan mahasiswa disampaikan ke pemerintah pusat,”ucap Korlap aksi Multazam. Sebagian elemen mahasiswa membawa keranda mayat bertuliskan korban kabut asap.

Menanggapi aspirasi pemuda dan mahsiswa tersebut, anggota komisi I DPRD Sultra, Abustam segera menindaklanjuti dan menyampaikan tuntutan massa ke pemerintah pusat.

Kata dia, persoalan yang terjadi di republik ini, juga berimbas di wilayah Sulawesi Tenggara,”Salah satunya asap, Sultra juga berdampak, meski hanya kiriman dari daerah lain.”kata Abustam.

Terkait aspirasi yang akan diteruskan ke pemerintah pusat, pihak DPRD Sultra melakukan fax keDPR – RI yang disaksikan massa aksi.

Usai menyampaikan aspirasi, sejumlah elemen pemuda dan mahasiswa membubarkan diri dengan tertib dan kembali ke kampus masing – masing.(Mas`ud)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *