Home » Headline » Mahasiswa Demo Protes Penempatan TK di Gedung Pasar Kota Kendari
Satpol PP Kota Kendari menghadang pengunjuk rasa yang mendesak masuk kantor Walikota Kendari Selasa (17/10/2017). Foto ; mysultra.com
Satpol PP Kota Kendari menghadang pengunjuk rasa yang mendesak masuk kantor Walikota Kendari Selasa (17/10/2017). Foto ; mysultra.com

Mahasiswa Demo Protes Penempatan TK di Gedung Pasar Kota Kendari

KENDARI, MYSULTRA.COM- Sekelompok mahasiswa melakukan aksi demonstari di Kantor Wali Kota Kendari, Selasa (17/10/2017). Mereka memprotes penempatan Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Melati Mekar di lantai 3 Pasar Sentral Kota. Mereka nenilai penempatan sekolah di pasar bertentangan dengan perda kota.

Setelah melakukan orasi di depan pintu masuk kantor Wali Kota, beberapa orang delegasi  penjunjukrasa diterima oleh Kepala Dinas Pendapatan Kota Kendari Dra. Nahwa Umar diruang rapat.

Nahwa Umar menjelaskan, penempatan sekolah di gedung pasar tersebut merupakan kebijakan wali kota untuk menampung siswa TK tersebut, karena tempat atau lokasi sekolah lamanya diambil kembali oleh keluarga pemilik lahan (Keluarga Abunawas ) yang sebelumnya telah menghibahkan tanah tersebut untuk pendirian sekolah.

“Ada sebagian ahli waris yang tidak setuju segingga mengusir mereka. Supaya anak anak TK ini tidak terlantar,  maka pak wali kota,  mengambil kebijakan untuk sementara menempatkan mereka di gedung tersebut sambil mencarikan mereka lokasi” kata Nahwa. (ICAN)       


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...