Home » Berita Terpopuler » Mahasiswa Asal Sultra di Semarang Dituding Gabung ke ISIS

Mahasiswa Asal Sultra di Semarang Dituding Gabung ke ISIS

Kendari–MySultra:

Sedikitnya enam Mahasiswa paska sarjana (S2) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang Jawa Tengah (Jateng) asal Sulawesi Tenggara (Sultra) dituding bergabung ke Islamic State Of Iraq and Syria (ISIS).

Tudingan tersebut berawal saat keenam mahasiswa paska sarjana asal Sultra sedang mengurus passport di kantor Imigrasi klas II Semarang Jateng. Pengrurusan passport itu untuk tujuan ke Negara Korea.

Keberadaan mahasiswa paska sarjana di Semarang dalam rangka program cerdas Sultraku untuk mengikuti pelatihan pertanian. Mereka ditemani 18 warga Sultra lainya dari berbagai latar belakang dengan jumlah keseluruhan sebanyak 24 orang.

Saat pengambilan passport, keenam mahasiswa paska sarjana, mereka mewakilkan pada seorang karyawan Swalayan Alfa Mart yang dipercayainya, sementara 18 orang lainnya mengurus di Imigrasi klas II Kendari.

Dugaan tersebut, semakin kuat setelah aparat kepolisian Semarang melakukan pengecekan pada tempat pelatihan dan kampus Unissula, selain itu beberapa media nasional memberitakan keenam mahasiswa paska sarjana asal Sultra telah berangkat menuju Syria.

Sekretaris yayasan cerdas Sultra Fatmayani Tombili yang dikonfirmasi menegaskan, berita yang beredar di media online yang menyebutkan, mahasiswa paska sarjana asal Sultra yang mengikuti pelatihan pertanian masih berada di Semarang Jateng.

“Jadi ada 24 warga Sultra yang mengikuti program cerdas Sultra, mereka dilatih bertani di Semarang, enam paska sarjana Unissula dan 18 orang lainnya yang terdiri dari beberapa kabupaten di Sultra sebagian merupakan Strata satu (S1), mereka masih di Semarang dan melakukan pelatihan,” jelas Fatmayani, Kamis (19/3/2015) petang.

Kata Fatmayani, dirinya tidak mengetahui pihak kepolisian Semarang curiga terhadap keenam alumnus unissula sementara passport yang diurus di kantor imigrasi setempat bertujuan ke negera Korea.

Menurut Fatmayani, rencana keberangkatan ke 24 warga Sultra ke Negara Korea akan dilepas oleh pihak DPR RI bersama gubernur Sultra Nur Alam pada 4 April 2015 mendatang. (Mas’ud).

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *