Home » EKONOMI » LPDB Pusat Siapkan Rp200 milir Dana Bergulir di Sultra
uang

LPDB Pusat Siapkan Rp200 milir Dana Bergulir di Sultra

KENDARI, MYSULTRA.COM – Tahun 2017, Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) Kementerin Koperasi dan UKM  mengalokasikan dana bergulir  sebesar Rp200 miliar untuk pelaku usaha kecil mikro menengah dan kopersi di Sulawesi Tenggara (Sultra).
Direktur Utama LPDB  Kementerian Koperasi dan UKM  Kemas Danial mengharapkan  tahun 2017, pelaku usaha kecil mikro dan koperasi di Sultra dapat memanfaatkan dana bergulir secara maksimal. Karena sejak dana bergulir ini dilaksanakan 2010 sampai 2016 serapam di Sultra masih sedikit.
“Tahun lalu dari Rp200 miliar yang disiapkan yang tersalur hanya Rp62 miliar, Tahun ini LPDB kembali lagi mengalokasikan dana  bergulir,Rp200 milair  mudah-mudahan serapanya meningkat,”jelasnya saat memberikan sambutan pada  Bintek dan Assesment LPDB-KUMKM di Kendari, Kamis (16/3)
Rendahnya serapan  dana bergulir disebabkan minimnya pengetahuan pelaku UKM dan Koperasi dalam membuat proposal permohonan.  Karena itu untuk mengatasi kendalam tersebut LPDB melakukan assessment/kepada pelaku UKM dan koperasi..
“Untuk permohonan dana bergulir bisa menghubungi dinas ukm dan koperasi setempat, nanti mereka  yang akan memgarahkan,”ungkapnya.
Kemas mengajak kepada pelaku UKM dan koperasi untuk mengembalikan dana bergulir  untuk diberikan kepada UKM baru. (ido)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

DR. Muhammad Zamrun MS/c

Diduga Lakukan Plagiat, Rektor Terpilih UHO Di Demo

KENDARI, MYSULTRA.COM – Diduga melakukan plagit karya ilmiah ratusan massa mahasiswa  Rabu (21/06/2017) melakukan aksi ...

Hugua-

Hugua : Belum Ada Keputusan Cagub/Cawagub Sultra yang Akan Diusung PDIP

KENDARI, MYSULTRA.COM – Hingga saat ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) belum memutuskan siapa ...