Home » Berita Terpopuler » Lomba Karaoke Antar Pejabat, Tutup Tahun 2014 di Kolaka

Lomba Karaoke Antar Pejabat, Tutup Tahun 2014 di Kolaka

Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei didampingi istrinya, Hj. Herty Safei dan Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin mendapat ucapan selamat dari para pejabat pada acara pisah sambut 2015.

MySultra-kolaka

Menutup tahun baru 2014 diisi sederhana Pemkab Kolaka. Tutup tahun hanya diisi dengan lomba karaoke antar para pejabat.
Lomba karaoke antar pejabat Pemkab Kolaka yang baru pertama dilaksanakan pada pergantian tahun, Rabu (31/12) malam, atas himbauan Bupati Kolaka pada saat melaksanakan rapat evaluasi kinerja pada Rabu pagi untuk mengisi pergantian tahun dengan lomba Karaoke. Semua pejabat diwajibkan ikut bagian dalam lomba ini. Dampaknya, para kepala SKPD dibuat kelimpungan dan berusaha menghafal lagu dalam sehari itu. Akibatnya saat lomba banyak pejabat yang mengeluarkan suara fals, lupa lagunya dan tidak bisa mengikuti irama musik hingga yang hadir terpingkal-pingkal. Acara ini sangat menghibur siapapun yang hadir di Pendopo rujab Bupati.
Hasilnya, setelah masuk tahun 2015, pemenang lomba selanjutnya diumumkan oleh dewan juri, dimana untuk kategori professional ditetapkan sebagai juara pertama adalah Direktur AKPER Pemda Kolaka Hj. Mardiana Amin, disusul Kadis Pertambangan Ahmad Yani, Camat Pomalaa Muh. Amin dan Kadis Sosial Mustajab. Untuk kategori pemula diraih Kepala Badan KB dan Pemberdayaan Perempuan Hj. Muliati, disusul Plt. Kadis Koperindag dan UKM Hj. Asmani Arief, Kadis Perkebunan H. Bahrun Hanise dan Plt. Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Hasmito Dahlan. Sementara juara penghargaan diberikan kepada Asisten I Setda Kolaka H.M.Ismail.
Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei dalam sambutannya dipenghujung tahun 2014 mengatakan, tahun 2014 akan ditinggalkan dan akan membuka lembaran baru 2015. Proses peralihan tahun mengajarkan diri untuk merenung, introfeksi dan melakukan deteksi diri, apa yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2014. Tentunya banyak yang diperbuat untuk memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan masyarakat, namun dengan rendah hati menerima kelemahan dan kekurangan yang masih ada. Dengan menyadari kelemahan, akan membuat semakin berkembang dan maju, baik sebagai individu, warga masyarakat dan bangsa.
“Dengan memandang masa lalu kita dapat menyambut masa depan dengan penuh harapan. Sikapi dengan sikap optimis, dengan memberikan yang  terbaik dalam menjalankan amanah yang diberikan  oleh masyarakat, dengan tetap meminta perlindungan dan hidayah dari Allah SWT.”katanya.
Ahmad Safei menjelaskan berbagai agenda besar yang telah dilaksanakan pada tahun 2014 dengan baik dan aman. Semua itu dengan adanya kerjasama harmonis antara Pemerintah, TNI, Polri dan semua elemen masyarakat, seperti agenda Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka definitif, Pemilu Legislatif, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pelantikan Anggota DPRD Kolaka dan agenda lainnya, serta berbagai prestasi yang diraih diantaranya, Piala Adipura ke 10 kalinya, sertifikat keluar dari wabah malariah dari Menteri Kesehatan RI, apreseasi baik dari Pemerintah Pusat dalam akuntabilitas kinerja pemerintah dengan nilai CC bersama Kab Wakatobi, peresmian by pass Kolaka-Pomalaa dengan jarak tempuh hanya sekitar 15 menit, masuknya maskapai garuda Indonesia melayani rute Kolaka-Makassar dan lainnya.
Diungkapkannya, selama kurang setahun menjalankan roda pemerintahan di kabupaten Kolaka ada kemajuan yang dicapai dan harapan yang akan dicapai bersama, selama ini Pemkab Kolaka dan semua elemen masyarakat telah berupaya dengan gigih mengatasi kesenjangan kesejahteraan masyarakat, baik keputusan, kebijakan maupun aksi yang dilakukan dan dilaksanakan pemkab Kolaka dalam upaya mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kolaka. Momentum ini diharapkan supaya tetap terjaga dan ditimgkatkan, agar capaian pembangunan dapat dirasakan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan.
Bupati juga sempat membocorkan program yang akan dilaksanakan tahun 2015 yang akan dilaksanakan semua SKPD, diantaranya pengentasan kemiskinan, penciptaan tenaga kerja, pelayanan bidang pendidikan dan kesehatan, perbaikan perekonomian masyarakat, infrastruktur , perbaikan sector kelistrikan, air bersih dan perbaikan kinerja pemerintah yang efisien dan efektif. Perbaikan kesejahteraan masyarakat terus dilaksanakan secara berkesinambungan, terpadu dan terorganisasi dengan mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki. Paling penting adalah singkronisasi kebijakan pemerintah pusat dan daerah, dengan dukungan masyarakat, dunia swasta yang ada di kabupaten Kolaka.(A Arsyad).

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *