Home » Berita Terpopuler » LM Rajiun Dipecat Dari Ketua PAN Muna Barat
Umumkan Pemecatan ok

LM Rajiun Dipecat Dari Ketua PAN Muna Barat

KENDARI, MYSULTRA.COM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Muna Barat (Mubar) LM Rajiun Tumada resmi dipecat sebagai Ketua DPD PAN Mubar. Keputusan itu ditetapkan saat rapat internal para petinggi PAN Sultra di Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra, Kamis (22/2/2018).

Rajiun dianggap telah membangkang pada keputusan partai berlambang matahari itu. Pelanggaran paling mendasar adalah masalah dukungan pada calon gubernur Sultra. Rajiun dianggap tidak mengikuti keputusan partai yang jelas-jelas mengusung pasangan calon Asrun-Hugua.

“Kita sudah berkonsolidasi dengan DPP, dan DPP menyerahkan sepenuhnya ke DPW. Dan sore ini, kita dari DPW telah mengambil keputusan untuk menonaktifkan saudara Rajiun sebagai Ketua DPD PAN Mubar,” kata Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Saleh di Sekretariat DPW PAN.

“Keputusan ini adalah keputusan mutlak saya akan membawa keputusan ini ke DPP. Putusannya adalah menonaktifkan Rajiun sebagai ketua DPD PAN Muna Barat dan sekarang dia hanya anggota biasa,” tambahnya.

Laode Koso secara aklamasi ditunjuk sebagai pengganti Rajiun untuk menduduki jabatan sebagai Ketua PAN di Mubar.“Saya tugaskan kepada saudara saya Laode Koso untuk menyampaikan kepada kader PAN di Muna Barat bergerak memenangkan Asrun-Hugua. Kalau tidak, akan muncul lagi lapisan kedua setelah Rajiun,” jelas Abdurrahman Saleh.

“Pengnonaktifan ini akan sampai seterusnya. Tidak akan ada lagi. Ini memang keputusan yang sangat dramatis,” katanya (Ican)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...