Home » INDONESIA » LKBH USN Kolaka Telah Terbentuk 

LKBH USN Kolaka Telah Terbentuk 

MYSULTRA.COM, KOLAKA  – Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka telah terbentuk, dan siap membantu masyarakat miskin yang membutuhkan bantuan hukum secara gratis.

“‎Kepengurusan LKBH USN Kolaka masa bakti 2016_2020, telah diangkat oleh Rektor USN Kolaka,” kata Dekan Fakultas Hukum USN Kolaka Yahyanto MH, kamis (27/10/2016).

Adapun ‎ ketua LKBH USN masa bakti 2016-2020 adalah Jayadi MH, wakil ketua Basrawi MH, sekretaris Irsan Rahman MH dan bendahara Yeni Haerani MH, dengan pelindung dan penasehat Rektor USN Kolaka, Dekan Fakultas Hukum dan Ketua program studi fakultas hukum.

Menurut Yahyanto, LKBH USN Kolaka terbentuk berdasar pada munculnya keprihatinan dengan kondisi hukum saat ini yang banyak belum terselesaikan, khususnya bagi màsyarakat miskin pencari keadilan. Dasar inilah yang kemudian LKBH USN ‎turut mengambil bagian untuk membantu masyarakat pencari keadilan, sekaligus ini bagian dari fungsi perguruan tinggi dalam tri darmanya yaitu pengabdian kepada masyarakat.

“LKBH USN siap melayani masyarakat dalam hal konsultasi hukum, bantuan hukum, serta pendidikan hukum bagi masyarakat yang membutuhkan jasa hukum‎. Lembaga ini tidak memungut biaya atau gratis bagi masyarakat miskin, khususnya di kabupaten Kolaka,” ungkap Yahyanto.

Penulis:  (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

yusril

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...