Home » Headline » Litanto Resmi Menjadi Balon Bupati Konawe Periode 2018-2023
Litanto ok

Litanto Resmi Menjadi Balon Bupati Konawe Periode 2018-2023

UNAAHA, MY SULTRA.COM  –  Setelah terlihat beberapa kandidat mengembalikan berkas pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Balon Wakil Bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang. (17/06/2017), giliran H.Litanto.SH.M.si mengembalikan berkas formulir pendaftaran Balon Bupati di kantor sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra).

Setelah dikembalikannya berkas pendaftaran yang diserahkan langsung oleh Sekretaris DPD PDI-P Sultra, kepada ketua DPC PDI-P Kab.Konawe Rusdianto, maka H.Litanto dinyatakan resmi dan terdaftar sebagai balon Bupati Konawe di partai tetsebut. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi oleh tim penjaringan bakal calon.

Saat mengembalikan berkas pendaftaran, Litanto, yang juga sebagai Ketua Fraksi PDI-P DPRD Provinsi Sultra ini, didampangi oleh enam koordinator zona (tim kerja Kabupaten), 27 koordinator kecamatan, enam orang koordinator penggalangan kelompok etnis, Ikatan Alumni Resiment Mahasiswa (IARMI) Sultra dan Tapak Wali Indonesia serta puluhan simpatisan. Kantor partai itupun sempat diwarnai rasa haru dan bahagia disertai dengan teriakan MERDEKA.

Kepada Ketua DPC dan Ketua Tim penjaringan dirinya berharap berkas pencalonannya dapat diperoses lebih lanjut dan kemudian dapat diusung oleh partai yang telah membesarkan dirinya.

“Saya berharap kepada ketua DPC dan ketua tim penjaringan berkas pendaftaran bisa secepatnya untuk melakukan verifikasi dan kemudian ditetapkan sebagai balon Bupati Konawe untuk kemudian diusung dan dimenangkan pada pilkada Konawe 2018 mendatang,” ungkap mantan ketua DPC PDIP Konawe ini.

Ketua DPC PDIP Kab.Konawe, Rusdianto disela-sela kesibukannya menuturkan, sejak digelarnya pilkada secara langsung baru kali ini partai besukan Megawati Soekarno Putri ini mengusung kadernya sendiri sebagai calon Bupati Konawe periode 2018-2023.

“Saya sangat bangga hari ini, sejak digelarnya pilkada langsung, baru kali ini PDI-P Konawe mengusung kadernya sendiri yaitu bapak H.Litanto, makanya semua tim kerja dari semua tingkatan mari kita bekerja secara bersama-sama untuk memenangkan kader kita,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Penjaringan balon PDI-P, Safrudin, SE, MP mengatakan sejak PDIP membuka pendaftaran tanggal satu Juni lalu hingga hari ini baru pak H.Litanto yang memdaftar sebagai calon Bupati.

“Sampai hari ini baru pak H.Litanto yang mendaftar dan mengembalikan berkas pendaftaran sebagai calon Bupati Konawe,” ujarnya

Setelah peroses pengembalian bekas rampung di sekretariat PDI-P, Ketua IARMI Sultra langsung menuju kantor DPC Partai Bulan Bintang guna mengembalikan berkas pendaftaran sebagai calon Bupati Konawe, periode 2018-2023.

Di kantor DPC PBB,  H.Litanto bersama rombongan diterima langsung oleh Ketua DPC PBB Konawe, H.Alaudin, SH dan didampingi oleh ketua Tim penjaringan bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupati Konawe periode 2018-2023.

Penulis: Rido

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Sekolah Partai ok

Asrun – Hugua Sekolah Partai Sebagai Calon Kepala Daerah

JAKARTA, MYSULTRA.COM – Ir. Hugua Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra yang juga sebagai Calon Wakil ...

Presidem Jokowi ok

Presiden Jokowi : Pencegahan Korupsi Harus Terus Dilakukan Lebih Serius

JAKARTA, MYSULTRA.COM – Presiden Jokowi menegaspan, upaya pencegahan korupsi harus terus dilakukan lebih serius. “ ...