Home » EKONOMI » LIRA Sebut Sekretaris Bupati Main Proyek
Iluatras mafia proyek

LIRA Sebut Sekretaris Bupati Main Proyek

  • UNAAHA, MY SULTRA.COM –Fauzi yang saat ini di ketahui sebagai sekretaris Bupati Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), di sebut doyan main proyek, hal itu di utarakan oleh Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA), yang di nahkodai oleh Rolandsyah.Rolandsyah kembali mengkritik proses lelang proyek Pemda Konawe yang seolah dimainkan oleh Sekretaris Bupati, Fauzi.

    Rolan menyebut, ada yang tidak beres dalam proses lelang di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Konawe. Pasalnya, Pantaun Lira yang diperkuat dengan data yang didapatkan dari server LPSE DKP, terlihat ada keanehan. Misalnya dalam lelang pengadaan Paket Ice Flake Machine (alat pembuat bongkahan es batu) berkapasitas 10 Ton. Rolan menduga jika proses lelang awalnya dilakukan oleh Pokja ULP pengadaan barang dan jasa.

    Saat melakukan tender, biasanya ada proses tanya jawab antara Pokja dan perusahaan yang mengajukan diri. Namun dalam proyek tersebut, ada beberapa mekanisme yang dilewati dan dianggap rawan kecurangan.

    “Saya melihat ada keterlibatan Fauzi yang merupakan sekertaris pribadi Bupati Konawe. Dia yang mengatur pembagian paket kue pekerjaan dalam berbagai proyek, khususnya proyek ini. Kan sudah jelas juga, sebab selain orang terdekat bupati dia juga adalah sekretaris Pokja ULP, ” jelasnya.

    Posisi Fauzi yang prestisius itu kata Rolan, membuatnya bisa menentukan perusahaan mana yang akan diberikan pekerjaan. Meskipun tanpa melalui mekanisme yang sebenarnya.

    “Parahnya lagi, dalam proyek ini yang menang tender itu adalah adik kandung ketua tim Pokja. Ini kan sudah kentara sekali,” tegasnya.

    Lanjut Rolan, kalau memang proses pengadaan barang dan jasa dilakukan dengan cara seperti itu, maka Pemda Konawe tidak perlu lagi melakukan proses tender. Sebab hanya akan mengecewakan perusahaan-perusahaan yang ikut ambil bagian dalam proses itu.

    “Temuan ini sudah kami bawa ke Kejari Konawe. Data-data yang mengindikasikan adanya sikap pilih kasih dalam proses tender sudah kami lengkapi juga. Kami harap kasus ini bisa diusut secepatnya,” jelasnya.

    Penulis: Rido


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About Admin Mysultra.com

Editor: Sudirman. D

Baca Juga

smar city ok

Walikota Kendari Dapat Lagi Penghargaan

KENDARI, MY SULTRA.COM – Manager BGES Telkom Kendari, Rusuk  Yusuf Logen memberikan penghargaan kepada Walikota ...

zayat kaimoddin

Zayat Kaimoeddin Diundang PDIP Untuk “Sekolah” Partai

KENDARI, MY SULTRA.COM – Muhammad Zayat Kaimoeddin yang biasa disapa Derik diundang Dewan Pimpinan Pusat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *