Home » EKONOMI » Lima Investor Tambang Bakal Tanam Saham di Konawe
Bupati Konawe, Kery Konggoasa

Lima Investor Tambang Bakal Tanam Saham di Konawe

UNAAHA, MYSULTRA.COM  Lima investor yang bergerak di bidang pertambangan bakal tanam impestasi di Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), khususnya di area Mega Industri (MI) yang terletak di Kecamatan Morosi.

Hal itu terjadi karena saat ini Pemerintah daerah (Pemda) Konawe kian gencar mengelola hasil buminya. Maka dari itu belum lama ini Bupati Kery Saiful Konggoasa kembali menarik lima investor tambang untuk ke daerahnya.

“Kelima investor tersebut mengaku sangat tertarik dengan Konawe dan rencananya, para pemodal itu bakal mengelola bisnis tambang di area Mega Industri (MI) Kecamatan Morosi,” ujar Kery.

Kery mengatakan, dari lima perusahaan tersebut, ada perusahaan yang sebelumnya sudah pernah beroperasi di Konsel. Bahkan Kery menjelaskan, mengapa perusahaan tersebut berkeinginan untuk pindah ke Konawe, karena Pemda selalu memberikan kemudahan.

“Alasan pertama mereka pilih Konawe itu karena kami beri keringanan. Tidak ada ketentuan khusus masalah fee dan urusan lainnya,” jelasnya.

Sedangkan alasan kedua kata Kery, karena Konawe mempunyai cadangan air tawar yang melimpah. Selain itu, masalah listrik juga bukan lagi menjadi kendala investor ke depannya.

“Kalau bendungan felosika sudah jadi, maka urusan listrik kawasan MI sudah bukan kendala lagi. Kalau tidak ada kendala, 2017 sudah akan mulai dibangun,” tutupnya.

Penulis: Rido

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *