Home » Headline » Lima Desa di Konawe Dapat Bantuan BSPS Sebanyak 354

Lima Desa di Konawe Dapat Bantuan BSPS Sebanyak 354

UNAAHA, MY SULTRA.COM – Lima Desa di Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), dapat bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), lima Desa tersebut diantaranya, Desa Mokowu, Tawanga, Asoniwiwo, Bungguosu dan Desa Konawe. Bantuan itu berasal dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang diserahkan langsung oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe.

Dana yang digunakan sebesar Rp.4, 675 miliar. Dana tersebut juga di peruntukan untuk program peningkatan kualitas untuk tiga kategori yakni ringan empat unit, sedang 121 unit dan peningkatan kualitas berat 229 unit. Totalnya sebanyak 354 unit.

Prosesnya diserahkan langsung kepada keluarga penerima BSPS yang berlangsung di aula Ponggawa Sekda Konawe, Penyerahan diberikan langsung oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa yang disaksikan oleh beberapa instansi terkait. Pencanangan program tersebut tandai dengan penyerahan buku tabungan BSPS kepada penerima bantuan.

“Mewakili Pemda Konawe kami sangat berterimakasih atas partisipasi pemerintah pusat dan provinsi yang telah menyediakan program ini. Ini tentu sangat membantu warga kita yang saat ini memiliki RTLH,” ungkapnya.

Kery juga meminta kepada para kepala desa, untuk melakukan pendataan warga yang saat ini masih tinggal di RTLH. Ia berharap, mereka yang belum tersentuh hari ini, bisa mendapatkan bantuan selanjutnya.

“Kami berharap progam ini tidak selesai di sini dan masih akan berkelanjutan. Sehingga warga yang lain bisa ikut merasakan program ini,” tutupnya.

Penulis: Rido

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...