Home » Headline » Lelaki Paruh Baya Tanpa Keluarga Meninggal di Masjid
jenasah almarhum Bpk.Mukmin Bin Pulang, saat di makamkan, Jum'at (27/5/2016).

Lelaki Paruh Baya Tanpa Keluarga Meninggal di Masjid

UNAAHA, MY SULTRA.COM

Miris lelaki paru baya yang kesehariannya hidup dengan cara mangayuh becak di temukan meninggal dunia di salah satu Masjid yang terletak di Unaaha Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra). Lelaki paruh baya ini di ketahui rajin sholat berjamaah di Masjid Muhajirin hingga menghembuskan napas terakhirnya.

Menurut salah seorang warga setempat, Akabar menjelaskan, lelaki paruh baya ini di duga meninggal di malam hari, bahkan tak seorangpun tau jika lelaki paruh baya ini sudah meninggal dunia. Pasalnya almarhum selama tinggal di Unaaha tidak mempunyai sanak saudara atau kelurga, dia hidup sebatang kara.

Bersukur kata Akbar, keluarga besar Masjid Muhajirin Unaaha yang di komandoi langsung oleh lurah Tumpas H.Burhan Harahap, dapat mengurus almarhum hingga usai pemakaman dengan kondisi yang sangat sederhana.

“Kendati dia tidak punya keluarga tapi para jamaah bersedia dan ikhlas mengurus jenasah almarhum,” ungkap Akbar dengan nada sedih dan mata berkaca kaca.

Tambah Akbar, karena nama lelaki paruh baya itu tidak di ketahui, begitupun dengan nama orang tua almarhum itu, merekapun memberi nama dengan sebutan Mukmin Bin Fulan sesuai nama panggilan keseharian almarhum semasa hidup.

“Jenasahnya sangat ringan waktu di angkat saat di sholatkan oleh puluhan jamaah, sayapun berharap smoga semuat itu pertanda baik bagi Almarhum Bpk Mukmin Bin Fulan,” tutupnya.

Penulis: Rido

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *