Home » Berita Terpopuler » Mendagri: Ledakan di Thamrin, Seluruh Daerah Harus Siaga 1

Mendagri: Ledakan di Thamrin, Seluruh Daerah Harus Siaga 1

Jakarta – Mendagri Tjahjo Kumolo meminta seluruh daerah meningkatkan pengamanan menyusul ledakan dan kontak senjata di Sarinah, MH Thamrin, Jakpus.

“Kejadian hari ini di Sarinah sudah ditangani dengan baik oleh pak Kapolda, Pak Panglima sudah ada di lokasi. Mudah-mudahan bisa terkuak ini gelagat apa yang sudah sampai berani ada ledakan bom bunuh diri, pos polisi di tengah kita, di ibu kota negara. Saya kira suatu warning bahwa seluruh daerah harus siaga satu untuk mengamankan masyarakat melancarkan proses-proses yang ada,” kata Tjahjo Kumolo di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (14/1/2016).

Dari informasi yang diterima Tjahjo, ada dua orang polisi yang jadi korban.  “Ada dua korban kepolisian, ada yang terluka ada dua orang yang lari dan bersenjata, sudah dikejar bapak kapolres langsung ke kantor karena Bapak Presiden sedang ada di luar kota. Dan tanggung jawab akan segera mengkoordinir langkah-langkah yang capat untuk menangani dengan baik,” sambung Tjahjo.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Anton Charliyan sebelumnya menuturkan ada 3 ledakan di sekitar Sarinah. Tiga ledakan tersebut berasal dari granat.

“Memang benar ada 3 ledakan, tapi bukan dari bom melainkan dari granat, kemudian ada kontak senjata,” kata Irjen Anton kepada wartawan.

Sejauh ini ada empat korban meninggal akibat ledakan ini.  “3 Korban polisi (1 meninggal dua tertembak), sipil 3 orang. Salah satu orang kena tembak. Kita belum bisa identifikasi siapa, apakah pelaku atau warga,” katanya.

Sampai saat ini pelaku sedang diburu. “Di atas ada kelompok senjata sedang kita cari di Sarinah sedang diburu oleh tim tindak, di sebelah Sarinahnya di Djakarta Theatre (Gedung Cakrawala-red),” kata Irjen Anton.

Sampai kini pelaku belum teridentifikasi. “Pelakunya belum bisa diidentifikasi tapi yang jelas ada pengendara motor dan bersenjata,” ujarnya.

(fdn/hri)

Sumber: Detik 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *