Home » Berita Terpopuler » Lagi, Kota Kendari Raih Penghargaan KLA
Ket: ilustras taman bermain

Lagi, Kota Kendari Raih Penghargaan KLA

Kendari_MySultra.com

Kota Kendari kembali meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) untuk ketiga kalinya. Sebelumnnya, pernah meraih penghargaan yang sama pada tahun 2012 lalu, dengan predikat pratama dan pada tahun 2013 naik menjadi madya serta di tahun 2015 ini tetap di madya.

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kota Kendari, Siti Ganef yang dikonfirmasi melalui via selularnya mengatakan penganugerahan tersebut diterima langsung  Wakil Walikota Kendari, Musadar Mappasomba.

“Penghargaan ini diserahkan langsung oleh pak presiden, yang proses penyerahannya dilakukan mulai dari pukul 09.00 hingga 13.30 WIB, di depan Istana Bogor,” ungkapnya,  Selasa (11/8)

Ditambahkan, proses pembangunan sarana infrastruktur, merupakan salah satu kendala yang dihadapi untuk meningkatkan predikat dari Madya menjadi Nindya.

“Proses penilaiannya memang berat, apalagi penilaiannya bertepatan dengan pembangunan sarana infrastruktur, sehingga tim masih beranggapan kalau kawasan kita masih kurang untuk naik ke tingkat Nindya,” tambahnya.

Bahkan, kata dia, banyak kota dari daerah lain yang predikatnya turun, dan tidak ada yang mengalami kenaikan tingkat pada penganugerahan KLA tahun ini.

“Masih banyak hal yang perlu menjadi perhatian kita, diantaranya penerapan kehidupan layak anak di semua kelurahan. Tapi kita tetap optimis target nindya bisa dicapai tahun 2017,”pungkasnya.(ido)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *