Home » Berita Terpopuler » Kwalitas Musisi Lokal Sultra Tak Kalah Dengan Musisi Nasional

Kwalitas Musisi Lokal Sultra Tak Kalah Dengan Musisi Nasional

Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam menyani setelah membuka acara festival musik indie

MySultra – Kendari

Gubernur Sulawesi Tenggara H Nur Alam, SE MSi mengatakan bakat dan kemampuan muisi lokal sulawesi tenggara tak kalalah dengan musisi di daerah lain di Indonesia. Buktinya saat ini sudah ada band asal sultra yang terkenal di tanah air,” kata Nur alam pada acara Festival Apresiasi musik indie bertajuk “aksi 90,8FM” di LPP RRI Kendari Sabtu (5/11/2014.

Seperti diketahui ada beberapa Band asal Sultra yang sudah berkiprah dan terkenal diatanah air seperti Group Band Zhifilia dan Safe Band. Acara RRI tersebut dimaksudkan untuk  menjaring musisi-musisi lokal yang berbakat dalam kreatifitas menciptakan karya lagu, Acara tersebut meperebutkan piala bergilir Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra). Bertempat di pelataran LPP RRI

Kendari, dan akan berahir 16 November 2014.
Acara yang sudah empat kali digelar  oleh RRI Kendari ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Tenggara H. Nur Alam. Ditandai dengan pemukulan alat musik drum. Nur Alam didampingi Kepala LPP RRI Kendari Nawir, S.Sos dan disaksikan sejumlah pejabat lingkup Pemprov Sultra, Ketua PWI Sultra dan ratusan pelajar di Kota Kendari.

Nur Alam dalam sambutannya menyatakan sangat mendukung kegiatan RRI Kendari ini, karena kegiatan ini merupakan ajang bagi generasi muda untuk menyalurkan bakat mereka dalam bermain musik. Dirinya juga mendorong musisi Sultra bisa lebih kreatif dan meningkatkan musikalitas sehingga bisa menjadi musisi terkenal.

Menurut Ketua PAN Sultra ini, mendengarkan musik dapat membuat susasana hati menjadi tenang dan bisa melupakan sejenak beban pikiran yang dialami. “Kita perlu mendengarkan musik, karena musik itu bisa menggugah dan merangsang pikiran kita agar lebih optimis,” tutur Nur Alam.

Sebelumnya, Nawir S.Sos,  Kepala Lembaga Penyiaran RRI Kendari  kegiatan festival Band Indie ini tak lepas dari visi RRI untuk mewujudkan radio berjaringan terluas, pembangun karakter bangsa dan berkelas dunia. Dikatakan, festival bend ini telah melahirkan album-album musik karena penampilan  peserta dipantau langsung oleh pihak industri rekaman musik
Festival inidiikuti sejumlah band dari beberapa kota di Sulawesi Tenggaar diantaranya dari kota Kendari, Konawe, Konawe Selatan dan Kota Raha. Para musisi tersebut membawakan lagu ciptaan sendiri dengan beragam genre. Ada yang slow rock, pop hingga hard rock.

Adapun juri yang menilai berasal dari musisi senior yakni Edy Sarewo, Vian Areso dan Zulkarnain Alaeka.
Menurut Nawir, pemenang selain  mendapatkan piala bergilir Gubernur, juga akan mendaptkan uang pembinaan, bahkan  dipromosikan pada website www.beyoung.co.id (S.Duhari)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *