Home » Berita Terpopuler » KPU Kolaka Kembalikan Dokumen Asli

KPU Kolaka Kembalikan Dokumen Asli

Kotak Suara : Komisioner KPU Kolaka membuka kotak suara guna mengembalikan dokumen asli pada kotak suara.

MySultra – Kolaka
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolaka kembali membuka kotak suara, guna mengembalikan kembali dokumen asli yang sebelumnya dikeluarkan dari kotak, kamis (21/8) sore.
“Pembukaan kotak suara kami lakukan untuk mengembalikan sejumlah dokumen asli yang sebelumnya di keluarkan untuk kepentingan pembuktian di persidangan Mahkamah Konstitusi (MK), terkait gugatan pasangan capres cawapres Prabowo-Hatta.”Kata Komisioner KPU Kolaka, Eritman Rahmat.
Adapun dokumen asli yang mereka kembalikan ke kotak suara terdiri dari C 1 Plano berhologram, C 1 kecil berhologram, formulir A5, Formulir C 7 dan AT khusus. Seluruh dokumen asli di masukan kembali kedalam 20 kotak suara khusus sesuai jumalah kecamatan yang menjadi gugatan Capres dan Cawapres nomor urut satu.
Menurut Eritman, sebenarnya tidak ada surat edaran khusus dari KPU RI untuk mengembalikan dokumen asli tersebut ke dalam kotak. Namun pengembalikan dokumen asli mereka lakukan merupakan inisiatif KPU Kolaka bersama Panwas Kolaka selaku penyelenggara Pemilu, guna memastikan bahwa dokumen yang dikeluarkan sudah dikembalikan ke tempat dimana semestinya harus berada.
“Ini juga sesuai keputusan bersama dalam rapat KPU bersama Polda Sultra, Bawaslu dan instansi terkait,”kata Eritman.
Pembukaan kotak suara untuk mengembalikan dokumem asli Pilpres, yang dihadiri lima komisioner KPU Kolaka dan dituangkan dalam berita acara, di hadiri oleh saksi dari dua pasangan capres dan cawapres yakni Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK, ketua Panwas Kolaka Muailah, serta aparat kepolisian. (Armin)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *