Home » Berita Terpopuler » KPID Sultra Awasi 49 Radio Swasta

KPID Sultra Awasi 49 Radio Swasta

MySultra – Kendari

Komisi Penyiaran Indonsia Daerah (KPID) Sulawesi Tenggara terus melakukan pemantauan terhadap 45 radio swasta yang beroperasi di daerah ini  untuk mencegah pelanggaran  atau  penyimpangan konten dan kode etik yang berlaku terhadap lembaga penyiaran yang menggunakan frekwensi milik publik.

“Kita terus melakukan pemantauan terhadap penggunaan 49 kanal yakni 4 kanal yang digunakan oleh RRI Kendari dan 45 lainnya digunakan oleh lembaga penyiaran swasta” tutur Hasan Made Ali anggota KPID Sultra pada acara Debat Publik di RRI Kendari.

Banyaknya lembaga penyiaran swasta di daerah ini menurut Hasan Made Ali merupakan tantangan bagi RRI kendari untuk terus memperbaiki konten informasi sesuai dengan kebutuhan dan minat masyarakat. Jika tidak sesuai maka RRI dengan sendirinya akan ditinggalkan oleh pendengarnya yakni beralih mendengarkan siaran lainnya.

Menurut Made Ali, KPID Sultra sudah dilengkapi alat yang harganya milyaran untuk bisa memantau siaran televisi maupun siaran radio, mengingat kanal yang ada di Sulawesi Tenggara mencapai 69 kanal.  (S.Duhari)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *