Home » Headline » Kota Kendari Dapat Lagi Penghargaan Adipura Kencana
  • Piala Adipura Kencana yang diterima Walikota Kendari, Dr. Asrun

  • Pengharggaan itu diarak keliling Kota menggunakan Tronton dengan pengawalan ratusan kendaraan roda dua dan empat serta pihak kepolisian

Kota Kendari Dapat Lagi Penghargaan Adipura Kencana

KENDARI, MYSULTRA.COM – Kota Kendari dibawa kepemimpinan Walikota, Asrun, kembali mendapatkan penghargaan sangat bergengsi bagi sebuh kota sedang yakni Adipura Kencana. Pengharggaan  itu diarak keliling Kota  menggunakan  Tronton dengan pengawalan ratusan kendaraan roda dua dan empat serta pihak kepolisian, Selasa (24/11/2015).

“Saya merasakan kegembiraan seperti saat pertama kali menerima piala adipura, tetapi keistimewaan kali ini karena ada 70 kota sedang di seluruh Indonesia, hanya Kota Kendari menerima Piala Adipura Kencana, ini the Best, yang terbaik. Saya ingin berbagi kegembiraan ini kepada masyarakat dan mengucapakan terima kasih, demikian juga kepada SKPD dan seluruh pihak yang mendukung kebersihan lingkungan kota sehingga ini dapat kita wujudkan,”imbuh Asrun kepada sejumlah awak media

Piala Adipura Kencana yang diterima Walikota Kendari, Dr. Asrun di Jakarta, Senin kemarin itu merupakan penghargaan yang kedua kalinya. Selama kepemimpinan Asrun sudah mendapatkan tujuh piagam Adipura, 2 dianataranya, dua diantaranya Adipura Kencana.”Prestasi ini akan kita pertahankan hingga akhir masa jabatannya pada tahun 2017’tegas Asrun.

Salah satu keberhasilan Kota Kendari hingga mendapatkan piagam Adipura Kencana adalah  kebersihan kota dalam mengelola sampah. Sampah – sampah dipilah menjadi beberapa bagian, dikumpul di tempat pembuangan sampah akhir, selanjutnya  diproses hingga menghasilkan energi gas metan.

Energi tersebut, kemudian diamanfaatkan  bagi 200 rumah tangga memenuhi kebutuhan listrik dan gas warga  “kampung mandiri energi” di Kelurahan, Puuwatu.

Setiap rumah tangga, memanfaatkan dengan penerangan listrik, kompor gas dan menggunakan peralatan eletronik seperti, kulkas, Televisi dan strika.

Mas’ud


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *