Home » Berita Terpopuler » Korea Selatan Undang Seniman dan Penari Wakatobi
Tari Lariang, Dari Wakatobi, Sulawesi tenggara

Korea Selatan Undang Seniman dan Penari Wakatobi

KENDARI, MYSULTRA.COM – Pemerintah Provinsi Jeju, Korea Selatan mengudang seniman dan penari Wakatobi untuk tampil pada festifal kebudayaan akbar di Negara tersebut. “Rencanaya pada bulan november 2016 akan ada Festival kebudayaan akbar di Jeju dan para seniman dan penari Wakatobi diundang secara resmi untuk menghibur dan mempertunjukan budaya Wakatobi,” kata Bupati Wakatobi Hugua, Sabtu lalu seraya menambahkan bahwa festival tersebut akan dihadiri oleh 10 Juta masyarakat internasional.

Undangan tersebut, kata Hugua merupakan realisasi kunjungan  delegasi Wakatobi ke Jeju selama 3 hari sebagai realisasi dari kerja sama  pembangunan antara Pemerintah Wakatobi dengan pemerintah Propinsi Jeju di Korea Selatan yang ditanda tangani bersama pada tgl 7 september 2015 bersamaan dengan penyelenggaraan Conferensi Habitat Agenda III  dari UCLG-ASPAC/ UN-HABITAT di Wakatobi.

Menyinggung mengenai rencana penerbitan peraturan presiden (Perpres) mengenai pembentukan Badan otoritas Pariwisata (BOP) Wakatobi,  Hugua megatakan, “BOP Wakatobi adalah kesempatan emas buat kemajuan masyarakat Wakatobi dan Sultra. Jika BOP Wakatobi Berkembang maka saya yakin bahwa dalam 10 Tahun Wakatobi sama majunya dan sejahteranya  dengan Jeju.  Tidak mungkin ada dukungan anggaran BOP sebesar Ro 20,5 Trilyun , kalau tidak ada Kawasan Strategis Pariwisata nasional  dengan BOP Wakatobi. Artinya jika tidak ada BOP Wakatobi maka Wakatobi hanya mengandalkan APBD sekarang yang hanya kurang lebih 500 milyar pertahun sebagaimana kawasan kawasan biasa lainya.” jelas Ketua PDI Perjuangan Sultra ini menyakinkan.(Dir)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *