Home » Berita Terpopuler » Kondisi Dermaga di Lainea dan Latawe Memprihatinkan
Hugua Jembatan

Kondisi Dermaga di Lainea dan Latawe Memprihatinkan

KENDARI, MYSULTRA.COM – Kondisi Dermaga di Lainea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dan Latawe, Muna Baratv (Mubar), Sulawesi Tenggara kini sangat memprihatinkan. Dermaga yang merupakan titian yang terbuat dari kayu itu terancam roboh dihantam gelombang dan tidak mampu menahan beban orang yang lewat.

“Saya bebar benar prihatin melihat kedua Dermaga tersebut, pada hal Dermaga di dua pelabuhan tersebut merupakan alternatif yang sangat strategis  jika ada masalah perjalanan dengan  menggunakan Ferry jurusan Tampo Pulau Muna dan Torobulu Daratan Kendari “ kata Hugua kepada Wartawan Minggu ( 05/08/2017) usai melewati jalan tersebut .

Selain  itu, kata Hugua, dua daerah tersebut letaknya berdekatan , dan  kawasan ini bisa menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Muna Barat dan Konsel Syarat utamanya jika  dua pelabuhan tersebut diperbaiki sehingga mempunyaI nilai ekonomis yang baik, efektif dan efisien . “Saya yakin  dan pasti membawa kemajuan daerah”  tegas Hugua.

Perjalanan alternatif ini dilayani oleh beberapa jenis sarana transport laut milik penduduk setempat antara lain jenis bodi batang maupun speed boat carteran.Hugua menambahkan bahwa dua dermaga tersebut sudah dilewati hampir semua Bupati, Anggota DPR RI dan sejumlah pejabat penting baik dari Sultra maupun nasional , namun nasib pelabuhan ini belum beranjak dari nasib buruknya .

Hugua mengatakan , dua jembatan tersebut menjadi salah satu prioritasnya jika terpilih jadi Gubernur Sultra , karena keduanya menghubungkan antar dua kabupaten dan juga berfungsi sebagai etalase bisnis dua kabupaten tersebut. (ICAN)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Ketua DPRD Kolaka Utara ok

Ketua DPRD Kolaka Utara Diduga Dibunuh oleh Istrinya

KOLAKA UTARA MYSULTRA.COM – Ketua DPRD Kabupaten Kolaka utara , Sulawesi Tenggara (Sultra) Musakkir Sarira diduga ...

Pasar Sentral Kota Kendari

Telan Dana Rp 124 Milyar, Pasar Sentral Kota Kendari Belum Berkontribusi PAD

KENDARI- MYSULTRA.COM – Pembangunan Pasar Sentral Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menelan dana APBD sebesar ...