Home » Baubau » Konawe Tampil Dengan Peserta Terbanyak di MTQ di Baubau
Bupati Konawe, Kery Saipul Konggoasa yang di dampingi oleh Sekda Konawe H.Ridwan saat berjalan bersama kapila.

Konawe Tampil Dengan Peserta Terbanyak di MTQ di Baubau

BAUBAU,MY SULTRA,COM – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) PTk Provinsi  Sulawesi Tenggara (Sultra) Ke-26 yang terselenggara di Kota Bau-bau, peserta kapila Kabupaten Konawe tampil dengan peserta terbanyak yakni  sekitar 750 orang peserta yang tergabung dalam barisan pawai, Sabtu (19/03/2016).

Star barisan ke tuju dari stadion Betoambari Kota Bau-bau, guna menunjukan antusiasnya dalam melaksanakan kegiatan MTQ, kapila Konawe tampil dengan menggunakan kostum orens hitam.

Barisan pawai Konawe juga menampilkan mobil hiasnya yang tidak kala menarik dengan mobil hias lainnya yang berasal dari Kabupaten lain.

Mobil hias tersebut tampak depannya menggambarkan konstruksi masjid raya Babussallam Konawe, sedangkan tampak belakangnya menggambarkan konstruksi rumah adat (Laika Aha) Tolaki yang terletak di Konawe.

Bupati Konawe, Kery Saipul Konggoasa, saat di temui usai kegiatan mengatakan, motipasi dirinya menurunkan peserta yang begitu membludak dalam menghadiri MTQ tersebut.

Untuk meningkatkan gairah islam agar bisa terus hidup di dalam dirinya, terutama  masyarakat Konawe. “Motipasi saya untuk hadir dalam kegiatan MTQ ini untuk meningkatkan gairah islam agar selalu tertanam dalam hati saya, bahkan conto juga buat masyarakat saya,” ungkapnya.

Katanya, ia sangat bangga dengan hadirnya banyak peserta yang berasal dari Konawe untuk hadir di MTQ tersebut, kendati berjalan di bawah terik matahari, peserta masi tetap semangat berjalan sampai ke pinis, di lapangan merdeka kompleks rujab wali kota Bau-bau.

“Kalau soal kehadiran peserta yang begitu banyak saya sangat bangga, mala saya senang karena tidak ada yang berhenti sampai ke pinis panggung penghormatan,” tutupnya.

Penulis: Rido

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *