Home » Berita Terpopuler » Konawe Dapat Penghargaan Bergengsi Dari Ajang Metamorfosa I News Indonesia Awards 2017
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat berada di gedung penyelenggaraan Metamorfosa I News Indonesia Awards 2017 (Foto Bayu Habib dari akun facebook)
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat berada di gedung penyelenggaraan Metamorfosa I News Indonesia Awards 2017 (Foto Bayu Habib dari akun facebook)

Konawe Dapat Penghargaan Bergengsi Dari Ajang Metamorfosa I News Indonesia Awards 2017

KONAWE, MY SULTRA. COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), yang dipimpin oleh Kery Saipul Konggoasa kembali mendapat penghargaan bergengsi dibidang kesehatan. Karena dianggap punya sumbangsi besar dalam dunia kesehatan di daerahnya.

Kali ini penghargaan tersebut datang dari ajang Metamorfosa I News Indonesia Awards 2017 yang berlangsung Selasa (31/10/2017) malam ini.

Kepala Bagian Humas Pemda Konawe, Ameruddin menuturkan, salah satu yang menjadi catatan penting adalah Konawe punya program Kartu Sehat Konawe yang biasa di sebut KSK dan lewat program ini, ada 26 ribu kartu yang dibagikan kepada warga kurang mampu yang biaya pengobatan mereka digratiskan.

Selain program tersebut, ada juga program satu perawat satu desa yang telah direalisasikan itu juga menjadi salah satu yang diperhitungkan. Ditambah lagi dengan adanya program pembangunan RSUD Konawe yang baru dan megah yang tidak lama lagi bakal rampung.

“Ada 15 kabupaten kota seluruh Indonesia yang dapat penghargaan di ajang ini. Dan Konawe mewakili untuk kategori bidang kesehatan. Tentu, penghargaan ini sangat prestisius dan merupakan buah kerja nyata dari bupati kita,” jelasnya saat dihubungi melalui via telepon.

Hingga berita ini diturunkan, acara penganugerahan tersebut sudah berlangsung. Penganugrahan itu juga langsung diterima oleh Bupati Konawe. Dari foto-foto yang beredar di sosial media, tampak hadir beberapa kepala SKPD, antara lain Kepala Dinas Kesehatan, H.M. Aris dan Direktur RSUD Konawe, dr. H.M. Agus S. Lahida.

Perlu diketahui, untuk meraih penghargaan itu,  Pemda Konawe harus bersaing dengan lebih dari 500 kabupaten/kota yang ada di seluruh Indonesia.

Sedangkan penghargaan lain tingkat nasional yang juga pernah diraih Pemda Konawe antara lain, Piala Adipura 2016 dan 2017 dan penghargaan Dana Rakca tahun 2017 dari Kementerian Keuangan.

penulis : Rido


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Ketgam:
WR II USN Kolaka, Syahrir Sahaka

18 Pendaftar CPNS Tes SKB di USN Kolaka

KOLAKA, MYSULTRA.COM– Sedikitnya 18 orang pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, ...

Ilustrasi

Dinasti Korupsi Yang Dibentuk Di Atas Meja Makan keluarga

(Belajar Dari Dinasti Korupsi E-KTP, Dinasti Korupsi RS Sumber Waras dan Garuda Indonesia) Tradisi korupsi ...