Home » Headline » Komnas Perlindungan Anak Turunkan Tim di Kendari
Korban massal PCC
Korban massal PCC

Komnas Perlindungan Anak Turunkan Tim di Kendari

SURABAYA, MYSULTRA.COM – Pasca terjadinya korban massal penyalahgunaan pil PCC (Paracetamol Caffein Carisorodol), Komnas Perlindungan Anak  melalui program Quick Investigator Vountari bersama Lembaga Perlindungan Anak (LPA) dan Penggiat Pelindungan Anak akan menurunkan Tim di kota Kendari.

“Untuk membantu pengusutan peristiwa kemanusiaan itu kita akan turunkan tim untuk menenangkan warga dan membenatu pemerintah serta aparat penegak hukum memberikan bukti buki petunjuk, kata Ketua Komanas Anak di Surabaya, Sabtu.

Seperti diberitakan mysultra.com Korban penyalahgunaan tablet PCC yang menjalani perawatan dibeberapa rumah sakit di kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mencapai 80 orang. “Dua orang diantaranya meninggal dunia dan sisanya sudah dipulangkan kerumah masing-masing,’ kata Kepala Dinas Kesehatan Prov Sultra, dr. Asrun kepada wartawan minggu.

Menurutnya berdasarkan data dari berbagai rumah sakit, jumlah korban mencapai 76 orang, namun berdasarkan data Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari mencapai 80 orang. Sebagian dari korban tersebut ada anak anak usia Sekolah Dasar. Meski para korban sudah dipulangkan, kata Asrun pihaknya masih terus berkordinasi dengan pihak BNN, kepolisian dan BPOM.

Seperti diberitakan media sebelumnya, para korban terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami gangguan kejiwaan atau gangguan psikis , kejang – kejang setelah mengonsumsi tablet PCC baik yang dibeli sendiri oleh para korban baupun pemberian orang lain. Beberapa orang tersangka pengedar pil tersebut telah diamankan pihak kepolisian (Ican/Dir)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...