Home » Berita Terpopuler » Kolaka Kembali Raih Piala Adipura Tuk ke-11 Kalinya

Kolaka Kembali Raih Piala Adipura Tuk ke-11 Kalinya

KOLAKA,MYSULTRA.COM – Lagi-lagi Kabupaten Kolaka kembali meraih piala Adipura untuk kategori kota kecil. Untuk tahun 2015 ini secara berturut-turut Kolaka sudah mengoleksi 11 piala Adipura.

Usai diarak keliling Kolaka, Rabu (25/11/2015) dari bandara Sangia Nibandera Pomalaa menuju kota Kolaka, piala Adipura yang dibawah wakil bupati Kolaka, Muhammad Jayadin sejak dari Jakarta, kemudian dibawah ke kantor Bupati Kolaka yang selanjutnya diserahkan kepada Ketua DPRD Kolaka H Parmin Dasir mewakili masyarakat kabupaten Kolaka.

Dalam sambutannya, ketua DPRD Kolaka mengatakan, mewakili masyarakat Kolaka dirinya menyampaikan penghargaan atas prestasi luar biasa dan spektakuler yang dilakukan kabupaten Kolaka, sebab  mampu meraih kembali piala adipura yang ke-11 kalinya.

“Mungkin di Indonesia belum ada yang menyamai Kolaka 11 kali berturut-turut meraih piala Adipura. Memang ada Provinsi dan kabupaten di Indonesia sering mendapat Adipura, tapi tidak berturut-turut, tapi kadang selang seling,” katanya.

Ketua DPRD Kolaka dua periode ini mengungkapkan bahwa dengan prestasi ini, menandakan pemerintah, masyarakat dan semua stakeholder di Kolaka bersatu serta bahu membahu dalam mempertahankan Adipura.

‎Parmin juga menyampaikan bahwa pada intinya bukan substansi pada piala Adipura, tapi apa yang terjadi di lapangan, bagaimana partisipasi masyarakat dan instansi dalam bekerja menjaga kebersihan dalam kota Kolaka. Diharapkan jangan hanya pada saat akan penilaian Adipura baru Kolaka dibersihkan, tapi setiap saat harus diperindah.

Sementara wakil bupati Kolaka Muhammad Jayadin menyampaikan rasa syukur atas penerimaan piala Adipura yang ke-11 kalinya. Palembang saja hanya sampai 8 kali berturut-turut meraih Adipura, ada juga hanya hanya sampai 9 kali, bahkan kota Baubau baru pertamakalinya. Tapi Kolaka meraih 11 kali dan sangat membanggakan. Ini  semua tidak lepas dari kerjakeras semua pihak.

(A Arsyad)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *