Home » Headline » Kolaka Dapat Dana Kolaborasi Rp 3 Milyar
Askot mandiri Masrik bersama tim seleksi melakukan seleksi dokumen pada BKM Petondoa Kelurahan Sakuli, yang bakal menerima dana kolaborasi P2KKP.
Askot mandiri Masrik bersama tim seleksi melakukan seleksi dokumen pada BKM Petondoa Kelurahan Sakuli, yang bakal menerima dana kolaborasi P2KKP.

Kolaka Dapat Dana Kolaborasi Rp 3 Milyar

MYSULTRA.COM, KOLAKA – Kabupaten Kolaka diakhir tahun 2015 ini, mendapat dana kolaborasi dari program Peningkatan Kualitas Kawasan Permukiman (P2KKP), sebesar Rp 3 Milyar yang berasal dari bank dunia.

Kolaka mendapat dana kolaborasi tahun ini bersama dengan kota Kendari karena masih memiliki kawasan kumuh. karena itu, untuk mendapatkan dana itu, diturunkan tim sembilan yang menyeleksi 12 Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) yang ada di kecamatan Kolaka ‎dan kecamatan Latambaga, diluar kelurahan Laloeha dan Induha karena mereka masuk lokasi sasaran kegiatan percepatan penanganan kumuh komunitas atau PLPBK lanjutan, layak atau tidak menerima dana tersebut.

“‎Tim sembilan ini beranggotakan dari perwakilan Pemkab Kolaka, pers dan wartawan. Mereka melakukan seleksi selama dua hari mulai sabtu hingga minggu,” kata Asisten Koordinator Kota (Askot) mandiri Masrik, ditemui minggu (8/11/2015) di BKM Petondoa kelurahan Sakuli.

Dalam menentukan siapa saja penerima dana kolaborasi, tim melakukan seleksi dengan berpedoman pada 7 kriteria indikator kumuh, yakni kelurahan termasuk dalam prioritas lokasi dan prioritas sektor pencegahan dan penanggulangan pemukiman kumuh kabupaten/kota, kelurahan terpilih adalah lokasi Program Peningkatan Kualitas Kawasan Permukiman (P2KKP) tahun 2015, kelurahan diluar lokasi sasaran kegiatan PLPBK lanjutan.

“Juga harus ada hasil audit keuangan BKM/LKM ‎tahun buku 2014, dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” kata Masrik.

Selain itu, pembukuan sekretariat BKM/LKM tiga bulan terakhir yakni agustus, september dan oktober minimal memadai‎, tidak ada indikasi penyalagunaan dana yang belum terselesaikan, serta kriteria lain yang ditentukan tim seleksi sesuai kebutuhan, seperti buku tamu, notulen rapat dan lainnya.

Masrik berharap semua BKM ‎tetap memelihara kekompakkan dan semangat dalam menjalankan program P2KKP, sebab pada tanggal 15 november nanti sudah harus ada dokumen pencairan.

(A Arsyad)

 

 

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Suasana Rapat PWI Sultra tolak Rencana Perubahan Hari HPN

PWI Sultra Menolak Keinginan Dewan Pers Ubah Tanggal HPN

KENDARI, MYSULTRA.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menolak keras keinginan Dewan Pers ...

Asrun Huhua, Rapatkan Barisan

Asrun – Hugua Dukung Kabaena Kepulauan Jadi Kabupaten

KENDARI, MYSULTRA.COM – Pasangan Calon Gubernur – Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Asrun- Hugua) menyatakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *