Home » Berita Terpopuler » Jalur 2 di Kota Kolaka disetujui Gubernur

Jalur 2 di Kota Kolaka disetujui Gubernur


Gubernur Sultra, Nur Alam didampingi Bupati Kolaka, Ahmad Safei dan Danrem 143 Haluoleo, Kolonel ARH Andi Sumangerukka pada acara pencanangan tanam kedelai di Unamenda.

my sultra kolaka:

Niat pasangan Bupati/wakil Bupati Kolaka, Ahmad Safei-Muhammad Jayadin untuk membuat jalan dua jalur didalam kota Kolaka sejauh kurang lebih 10 (sepuluh) kilometer, dengan mengajukan usulan ke Provinsi, ternyata disetujui Gubernur Sultra, Nur Alam.

“Saya setujui usulan Bupati Kolaka saat rapat evaluasi baru-baru ini, yang akan membuat ruas jalan menuju kota Kolaka menjadi dua jalur.”Kata Gubernur Sultra, Nur Alam yang mendapat tepuk tangan ribuan warga saat mencanangkan gerakan tanaman kedele bersama TNI AD tingkat Provinsi Sultra di desa Unamendaa, kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka, sabtu (6/9).

Dihadapan masyarakat, Nur Alam berjanji akan memback up usulan pembuatan jalan dua jalur. Karena itu, urusan penganggaran di APBN dan APBD untuk merealisasi niat Bupati Kolaka menjadi tanggungjawab Gubernur. Hanya dia meminta kepada Bupati Kolaka supaya mengajak masyarakat yang tanahnya dilewati jalan untuk tidak melakukan hal aneh dalam meminta ganti rugi tanah yang berlebihan.

“Setiap jengkal tanah yang disumbangkan untuk kepentingan kemaslahatan, maka argo kebaikan akan terus berjalan dan akan dinikmati nanti di Surga.”Kata Nur Alam.

Menurut Gubernur, setiap orang yang mengikhlaskan tanahnya untuk digunakan jalan raya, diyakini tempatnya di Surga dengan menempati rumah mewah, bukan RSSS (Rumah Sangat Sederhana Sekali). Dikatakannya, meskipun shalatnya tidak putusn, sedekah dan hajinya bagus, tapi hanya karena persoalan satu atau dua meter tanah untuk kepentingan jalan yang tidak diberikan, maka akan mengikis dan menghilangkan pahalanya.

“Sekali kita beramal jangan tanggung-tanggung Pak. Setiap Islam yang Shalatnya, sedekah dan hajinya sudah baik, jangan rusak pahalanya hanya karena satu, dua meter tanah yang mau dijadikan jalan.”Kata Nur Alam.

Sementara itu ditempat terpisah, Plt. Kadis PU Kolaka, Abbas mengatakan, pihaknya memang mengusulkan tahun anggaran 2015 untuk pelebaran jalan sepanjang 10 km, dimulai dari km 12 desa 19 November menuju jalan Pramuka atau dalam kota Kolaka. Ini dilakukan karena jalanan didalam kota hanya satu ruas dan semakin sempit dengan volume kendaraan yang setiap hari meningkat.

“Usulan sudah diajukan kepada Kementerian Pekerjaan Umum RI. Jadi kami akan melakukan pembebasan lahan warga yang akan dilewati jalan.”Kata Abbas. (Armin)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

DR. Muhammad Zamrun MS/c

Diduga Lakukan Plagiat, Rektor Terpilih UHO Di Demo

KENDARI, MYSULTRA.COM – Diduga melakukan plagit karya ilmiah ratusan massa mahasiswa  Rabu (21/06/2017) melakukan aksi ...

Hugua-

Hugua : Belum Ada Keputusan Cagub/Cawagub Sultra yang Akan Diusung PDIP

KENDARI, MYSULTRA.COM – Hingga saat ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) belum memutuskan siapa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *