Home » Headline » Kodim 1412 Kolaka Gelar Donor Darah
Wakil Bupati Kolaka, Muh Jayadin melakukan donor darah disaksikan Bupati Kolaka, H Ahmad Safei dan Dandim 1412 Kolaka Letkol CZI Cosmas Manungkallo Danga

Kodim 1412 Kolaka Gelar Donor Darah

Kolaka – Mysultra.com
Kodim 1412 Kolaka menggelar kegiatan donor darah, serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-70, Jumat (2/10/2015) di Makodim Kolaka. 
 
Menurut Dandim 1412 Kolaka Letkol CZI Cosmas Manungkallo Danga, dalam rangka memperingati HUT TNI ada beberapa kegiatan yang dilakukan seperti karya bhakti di Samaturu, donor darah dan puncaknya TNI peduli lingkungan dengan menanam pohon mangrove dan bakau di Tahoa. Selebihnya semua kegiatan terpusat di Korem termasuk upacara HUT TNI.
 
Untuk donor darah sendiri, disiapkan 30 kantong darah, dengan peserta dari anggota Kodim 1412 Kolaka, Polres Kolaka, Satpol PP dan masyarakat.
 
Bupati Kolaka H Ahmad Safei yang menyaksikan langsung kegiatan donor darah mengungkapkan, pada dasarnya Pemkab Kolaka sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan Kodim. Selama ini TNI AD telah banyak membantu dalam percepatan pembangunan di Kolaka dan diharapkan kerjasama ini akan terus dilaksanakan dimasa yang akan datang.
 
“Fungsi TNI memberikan rasa aman dan Tentram pada masyarakat. Bagi pemerintah itu hal utama, kalau tidak akan keamanan dan ketenteraman apa yang bisa kita lakukan.” kata Ahmad Safei. 
 
Wakil bupati Muhammad Jayadin yang ikut berpartisipasi dalam donor darah mengungkapkan, selama hidupnya belum perna diopname di rumah sakit mungkin juga pengaruh karena rutin melakukan donor darah. Telah banyak darah yang dia sumbangkan untuk masyarakat yang membutuhkan. Bahkan dia menegaskan, jangan hanya darah, bahkan nyawapun siap dia sumbangkan demi untuk masyarakat Kolaka.
 
Sementara direktur Rumah Sakit Benyamin Guluh dr H Abd Azis Amin mengatakan, pihak ‎RSBG telah bekerjasama dengan Kodim 1412 Kolaka untuk memberikan bantuan darah. Bagi masyarakat yang membutuhkan tinggal menelpon ke Kodim dan mereka ke RSBG untuk donor. Karena itu, pelaksanaan donor dibatasi sebab jika sampai tinggal satu bulan maka darah itu akan rusak dan hanya mengambil nomor handphone calon pendonor untuk dipanggil sewaktu-waktu dibutuhkan. (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *