Home » Headline » KIP Dorong Pembentukan Komisi Informasi Sultra
KIP

KIP Dorong Pembentukan Komisi Informasi Sultra

KENDARI, MY SULTRA.COM – Komisi Informasi Pusat (KIP) Pusat  mendorong  pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk membentuk Komisi Informasi (KI) Provinsi Sultra. Hal tersebut dikatakan Ketua KIP Abdulhamid Dipopramono saat memberikan materi pada Diskusi Publik di Kendari, Rabu (1/6).
Pembentukan KI provinsi sejalan drngan Undang-Undang Keterbukaan Informasi Nomor 14 Tahun 2010, dimana dalam dua tahun setelah UU KIP ditetapkan seluruh provinsi sudah memiliki KI.
Untuk mempercepat pembentukan KI provinsi, KIP  akan melakukan audensi dengan DPRD Sultra untuk mendorong DPRD melakukan fit and propert tesd kepada calon anggota KI Sultra, kemudian audensi dengan Gubernur Sultra dengan tujuan memberikan dorongan agar gubernur segera menyerahkan nama calon komisioner KI ke DPRD.
Sementara itu, Asisten III Pemprov Sultra Saemu Alwi mengatakan  tahun ini KI Sultra akan terbentuk, untuk itu pemprov Sultra telah  membentuk tim seleksi. Dimna SK Gubernur Tentang Panitia Seleksi Calon Komisiober KI Sultra telah keluar.
Nantinya Komisioner KI Sultra berjumlah lima orang dengan rincian dua dari unsur pemda, satu unsur perguruan tinggi, satu orang dari unsur LSM dan satu orang dari unsur media. (ido)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Astro-Maxis-Palu pix

Astro dan Maxis Galang Dana Bantuan untuk Korban Tsunami di Sulawesi

 Menanggapi inisiasi Perdana Menteri Malaysia, YAB Tun Dr Mahathir Bin Mohamad untuk negara-negara di ASEAN untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *