Home » Berita Terpopuler » Kinerja Koalisi Merah Putih Bombana Mengecewakan.

Kinerja Koalisi Merah Putih Bombana Mengecewakan.

Suasana Pleno KPU Bombana

MySultra – Bombana

Koalisi Merah Putih Pengusung Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Hatta Rajasa di Kabupaten Bombana,Sulawesi Tenggara tidak bekerja maksimal dan dinilai mengecewakan.
Hal ini terbukti dengan minimnya perolehan suara pasangan Capres Cawapres nomor urut satu di daerah penghasil tambang ini.
Berdasarkan hasil pleno KPU Bombana tentang penetapan perolehan suara pasangan Capres dan Cawapres tahun 2014, Rabu (16/7), pasangan Prabowo-Hatta hanya memperoleh suara sebanyak 25.165 suara, sementara pasangan Jokowi-JK menperoleh suara sebanyak 41.326 suara.
Ini berarti, pasangan Jokowi-JK unggul lebih dari setengah jumlah kecamatan dari 22 Kecamatan di Bombana.
Tidak maksimalnya tim Prabowo-Hatta di Bombana diakui oleh Koordinator Relawan Prabowo-Hatta, Muhammad Anis. Menurutnya, minimnya konsolidasi fungsionaris partai partai yang tergabung dalam koalisi merah putih ini menjadi kelemahan Prabowo-Hatta mendulang suara di Bombana dalam Pilpres 9 Juli lalu.
“Koalisi merah putih hanya melakukan deklarasi tim saja.Tapi tidak ada tindak lanjut gerakan lapangan,”ungkap Anis pada wartawan di Rumbia.
Menurut Anis, yang bekerja all out hanya partai Gerindra saja. Sementara partai koalisi yang lain tidak menampakan kinerja yang kerukur di lapangan.
Sebelumnya, Sekretaris Koalisi Merah Putih Laode Usman Sandiri mengaku bahwa sampai H minus dua tidak ada kemajuan gerakan koalisi merah putih yang dipimpin Bupati Bombana H Tafdil ini.
“Sampai H minus dua tidak ada kemajuan. Saya sudah koordinasikan pada ketua tim, tapi belum ada tanda tanda gerakan. Saya juga tidak tau apakah ketua tim punya strategi khusus atau gimana,”kata Laode Usman.”
Yang jelas, lanjut, Usman, partai Gerindra melakukan sendiri sosialisasi pada masyarakat khususnya distribusi logistik,” sambungnya, (Ridho).

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *