Home » Berita Terpopuler » Ketua Komisi di DPRD Kolaka Telah Terbentuk

Ketua Komisi di DPRD Kolaka Telah Terbentuk

Suasana pemilihan ketua badan kehormatan DPRD Kolaka dalam sidang paripurna yang dipimpin ketua DPRD Kolaka, H. Parmin Dasir

Kolaka,MySultra-

 DPRD Kabupaten Kolaka telah membentuk alat kelengkapan dewan, termasuk telah menetapkan ketua komisi, Baleg dan Badan Kehormatan, Kamis (12/2/2015).

Secara aklamasi mantan Sekda Kolaka, H. Andi Syahruddin M (Nasdem) ditetapkan secara aklamasi sebagai ketua komisi I, Musdalim Zakkir (PKPI) wakil ketua dan Mardawiah (PAN) sebagai sekretaris.

Untuk komisi II meski terjadi aksi wall out dari legislator Partai Golkar, Muhammad Anis Pamma yang juga mencalonkan diri sebagai ketua komisi karena tidak terima pemilihan dilaksanakan secara terbuka, tujuh anggota komisi II lainnya dengan serentak memilih mantan ketua DPRD Kolaka, H. Sainal Amrin sebagai ketua komisi II, Rusman (PKS) wakil ketua dan Amiruddin Masang (PAN) sebagai sekretaris.

Adapun komisi III meski situasi sempat panas, H. Syarifuddin Baso Rantegau (PDIP) terpilih menjadi ketua komisi mengalahkan Edi Gunawan (PKS), Kaharuddin (Gerindra) wakil ketua dan Syaifullah Halik (Gerindra) sebagai sekretaris.

Pada pemilihan ketua Dewan Kehormatan (BK) legislator PKB, Handra LB yang diusung fraksi PPP ditetapkan sebagai ketua dan Ahmar (PKS) wakil ketua dengan anggota BK masing-masing, Kaharuddin (Gerindra), Mardawiah (PAN), Yunus T Patandianan (PDIP), H. Mustafa (Golkar) dan Nico Bara Sombalayuk (Hanura).

Sebelumnya karena situasi memanas, Parmin menskorsing rapat selama 15 menit untuk melakukan lobi dengan memanggil ketua-ketua fraksi di ruangan wakil ketua DPRD, guna membicarakan badan pembuat perda. Dari lobi tersebut disepakati satu fraksi mendorong satu anggota untuk di Badan Legislasi (Baleg), kecuali gabungan partai Nasdem dengan beberapa partai dan Gabungan Gerindra dengan PKPI masing-masing mendapat dua jatah.

Selanjutnya dari usulan fraksi, Sekretaris dewan, H. Abbas Madenuang membacakan nama-nama anggota dewan yang masuk dalam Baleg yakni Muh. Ajib Madjid (PAN), Handra (PPP), Abdul Muin dan Rusman (Gabungan Nasional Bintang Demokrat), Muh. Anis Pamma (Golkar), Edi Gunawan (PKS), Hasbi Mustafa (Hanura), Syaifullah Halik dan Musdalim Zakkir (Gerindra) dan Yunus T Patandianan (PDIP). Selanjutnya dari 10 orang tersebut, ditetapkan Muh. Anis Pamma sebagai ketua Baleg, Edi Gunawan wakil ketua dan Muh. Ajib Madjid (sekretaris).

Pada rapat itu juga ditetapkan nama-nama anggota komisi, masing-masing komisi I Mardawiah (PAN), Handra (PKB/fraksi PPP), H. A. Syahruddin M (Nasdem), Ruben Kila (Demokrat/gabungan), Yan Iswan (Golkar), Edy Haryono (PDIP), Ahmar (PKS), Niko Bara Sombalayuk (Hanura) dan Musdalim Zakkir (PKPI/Gerindra). Komisi II Amiruddin Masang (PAN), H. Syakhruddin (PPP), Abd. Muin (Nasdem), Muh. Anis Pamma (Golkar), Yunus T Patandianan (PDIP), Rusman (PKS), Sainal Amrin (Hanura) dan Anang Juniafrida (Gerindra).

Untuk komisi III, Muh. Ajib Madjid (PAN), Hj. Jariah (PPP), Rusman (Demokrat/gabungan), Muh. Gasing (PBB/gabungan), H.Mustafa (Golkar), H. Syarifuddin Baso Rantegau (PDIP), Edi Gunawan (PKS), Hasbi Mustafa (Hanura), Syaifullah Halik (Gerindra) dan Kaharuddin (Gerindra). (A Arsyad).

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *