Home » Headline » Ketua BPK RI Beri Motivasi Mahasiswa USN Kolaka
Ketua BPK RI Harry Azhar Azis didampingi Rektor USN Kolaka Azhari, Bupati Kolaka Ahmad Safei dan Anggota DPR RI Khaerul Saleh, berkunjung di kampus USN Kolaka.
Ketua BPK RI Harry Azhar Azis didampingi Rektor USN Kolaka Azhari, Bupati Kolaka Ahmad Safei dan Anggota DPR RI Khaerul Saleh, berkunjung di kampus USN Kolaka.

Ketua BPK RI Beri Motivasi Mahasiswa USN Kolaka

KOLAKA,MYSULTRA- Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Dr H Harry Azhar Azis, memberikan motivasi pada Mahasiswa  Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, untuk berkarya hingga menjadi tokoh nasional.

Haarry memberikan contoh pada dirinya yang hanya lahir di kota kecil yakni Tanjung Pinang. Tapi siapa sangka saat ini telah menjadi tokoh Nasional. Tidak menuntut kemungkinan Mahasiswa USN Koaka bisa mengantikan ‎dirinya.

Jadi tidak mustahil untuk adik-adik bisa menggantikan saya menjadi ketua BPK‎,” kata Harry Azhar dihadapan Mahasiswa yang mengikuti dialogterbuka pengelolaan keuangan negara untuk kesejahteraan rakyat‎ di auditorium kampus ‎USN Kolaka, senin (28/11/2016).

Untuk menjadi tokoh nasional, Harry menganjurkan Mahasiswa tidak takut untuk aktif menjadi aktivis Mahasiswa, baik intra maupun ekstra, sebab tokoh-tokoh besar Indonesia merupakan mantan aktivis. Sama seperti dirinya saat kuliah selain menjadi pengurus lembaga, juga merupakan aktivis dan pernah menjadi ketua umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Tak lupa Harry Azhar me‎ngingatkan akan pentingnya pendidikan. Seseorang tidak cukup hanya tamatan SMA, Strata Satu (S1) dan Magister (S2), tapi sampai jenjang doktor.

Rektor USN Kolaka Dr Azhari dalam sambutannya menyampaikan proses penegerian USN Kolaka, hingga penyerahan aset USN swasta ke negara sebesar Rp 21 Milyar ‎dan 200 orang aset Sumber daya manusia, berupa dosen dan staf.‎ USN menjadi PTN diakhir periode Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tahun 2014.

Azhari menyampaikan permohonan maaf karena kehadiran Ketua BPK RI di USN Kolaka, tidak ada apa-apanya dibanding universitas yang ada di Pulau Jawa yang dijadikan tempat goes to campus. Adapun nama USN sendiri diambil dari sejarah heroik masyarakat Kolaka yang mempertahankan kemerdekaan pada tanggal 19 November 1945.

Adapun Bupati Kolaka H Ahmad Safei menyampaikan bahwa keberadaan USN Kolaka tidak lepas dari peran Pemda Kolaka, dengan mengutus pegawai terbaiknya yakni Azhari hingga membawanya menjadi Perguruan Tinggi Negeri.

Sementara Anggota komisi XI DPR RI Khaerul Saleh memberikan apresiasi pada Harry Azhar, sebab ditengah kesibukannya sebagai lembaga tinggi negara, masih membagi waktunya mendatangi USN Kolaka, sebagai bentuk perhatian pada dunia pendidikan, sekaligus memberikan pencerahan pada Mahasiswa selaku agen perubahan. (A Arsyad)

 

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...