Home » Headline » Kesbangpol Sultra Gelar Rakor Forum Kewaspadaan Dini
Rakor FKPT ok

Kesbangpol Sultra Gelar Rakor Forum Kewaspadaan Dini

Kendari-MySultra.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat koordinasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Sultra yang digelar di salah satu hotel di Kota Kendari, Kamis (20/4).

Ketua panitia pelaksana Margareta mengatakan tujuan rakor adalah untuk meningkatkan kesatuan gerak dan keharmonisan FKDM provinsi dan kabupaten/kota guna cegah dini terhadap gangguan di masyarakat dan cegah dini terhadap bencana alam.

Peserta rakor berasal dari unsur Kesbangpol provinsi, Kesbangpol kabupaten/kota unsur FKDM provinsi, FKDM kabupaten/kota, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda provinsi Lukman Abunawas, Gubernur Sultra Nur Alam mengatakan rakor FKDM merupakan kegiatan yang sangat strategis dalam upaya melakukan cegah dini terhadap efek persoalan sosial dan politik yang mengancam keamanan masyarakat.

Menurut Gubernur kewaspadaan dini sangat penting karena kewaspadaan dengan cara cegah dini lebih baik daripada rehabilitasi. Gubernur berharap rakor FKDM dapat menghasilkan rekomendasi penting dalam upaya melakukan tindakan cegah dini di Sultra(ido)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...