Home » METRO KENDARI » Kesbangpol Kendari Gelar Dialog Wawasan Kebangsaan

Kesbangpol Kendari Gelar Dialog Wawasan Kebangsaan

KENDARI, MYSULTRA.COM – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kendari menggelar Dialog Kebangsaan yang mengambil tema  Rasa Aman Modal Dasar Pembangunan, dilaksanakan di Aula Teporombua, Bank Indonesia (BI), Rabu (18/11).

Dalam laporannya, Kepala Kesbangpol Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan dialog kebangsaan yang dilaksanakan kali ini merupakan dialog yang ketiga, dengan sasaran semua elemen masyarakat untuk mendorong dan memberikan pemahaman tentang kebangsaan.

Kegiatan dialog merupakan program tahunan kesbangpol Kota Kendari sebagai upaya menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat Kota Kendari dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

Peserta dialog berasal dari organisasi kemasyarakatan, siswa SMA/SMK, mahasiswa kelompok PKK, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Kegiatan dialog menampilkan pemateri dari Dandim Kendari, Kapolres Kendari, Ketua DPRD Kota Kendari, Wakil Walikota dan Kajari Kendari.

Dalam sambutan pembukaan Wakil Walikota Kendari Musadar Mappasomba mengatakan rasa aman merupakan syarat mutlak untuk melaksanakan pembangunan diberbagai sektor. Oleh karena itu, menjadi kewajiban semua pihak untuk menjaga rasa aman di tengah-tengah masyarakat.

Dikatakan, untuk menciptakan rasa aman di Kota Kendari maka hal utama yang harus dilakukan adalah menciptakan rasa aman di setiap keluarga. Untuk menciptakan rasa aman pertama-tama adalah membangun persepsi yang positif, setelah tercipta persepsi yang positif akan terbentuk sikap yang baik, sikap yang baik akan menghasilkan prilaku yang terpuji, prilaku yang terpuji akan menciptakan rasa aman.

Dengan prilaku yang terpuji maka virus-virus yang menganggu rasa aman seperti narkoba, miras dan judi serta buruk sangka dapat dikendalikan. Diskusi diakhiri dengan tanya jawab. (ido)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *