Home » Berita Terpopuler » Kery Terus Tingkatkan Hasil Pertanian di Konawe
Bupati Konawe Kery Saipul Konggoasa, di dampingi oleh kepala dinas terkaid saat melakukan panen perdana.
Bupati Konawe Kery Saipul Konggoasa, di dampingi oleh kepala dinas terkaid saat melakukan panen perdana.

Kery Terus Tingkatkan Hasil Pertanian di Konawe

UNAAHA, MY SULTRA.COM  Bupati Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) Kery Saipul Konggoasa, terus melakukan kunjungan disetiap acara panen padi perdana, kehadiran dirinya dalam rangka melakukan peningkatan hasil pertanian di Konawe, khususnya padi, seperti halnya di Kelurahan Unaaha, Kecamatan Unaaha Konawe, Senin (14/12/2015).

Luas areal persawahan padi masyarakat Kel.Unaaha, Kec.Unaaha Konawe yang dipanen saat acara panen perdana mencapai 240 Hektare,”Saya sangat bersyukur atas pencapaian hasil panen padi yang bisa di hasilkan oleh  masyarakat bahkan bisa dianggap memuaskan, maka dari itu sebentar juga saya (Kery) akan rapat bersama instansi terkaid, bantuan apa yang bisa di turunkan di daerah ini Kel.Unaaha, Kec.Unaaha Konawe, entah itu perbaikan jalan usaha tani atau perbaikan saluran irigasi,” ujar Kery saat menyampaikan sambutannya Senin (14/12/2015).

Kery menambahkan, meski anggaran DAK dari tiga instansi yang ada di Konawe pada tahun 2016 hanya mencapai 2 miliyar, dirinya akan tetap berupaya untuk terus mengakomodir kebutuhan masyarakat khususnya di bidang pertanian, terutama pengembangan imprastruktur.

“Maka dari itu saya berharap kepada para KUPTD untuk melakukan pendataan, terutama luas areal persawahan secara akurat, khususnya areal pertanian yang ada di Kel.Unaaha ini,” tutupnya.

Usai acara panen perdana, Kery juga menyerahkan bantuan berupa hens prayer dan hand traktor kepada beberapa orang ketua kelompok tani.

Penulis : (Rido)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

yusril

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *