Home » Berita Terpopuler » Kery Resmikan Kantor BKD dan Diklat Konawe yang Baru
Ketgam: Bupati Konawe, Kery Saipul Konggoasa di dampingi Kepala BKD dan Diklat Elizon Sainal Ahudin saat meresmikan gedung baru BKD dan Diklat. (Foto: Ridwan/Mysultra.com)
Ketgam: Bupati Konawe, Kery Saipul Konggoasa di dampingi Kepala BKD dan Diklat Elizon Sainal Ahudin saat meresmikan gedung baru BKD dan Diklat. (Foto: Ridwan/Mysultra.com)

Kery Resmikan Kantor BKD dan Diklat Konawe yang Baru

KONAWE, MY SULTRA. COM – Bupati Konawe Kery Saipul Konggoasa, Senin (18/12/2017), resmikan kantor Badan Kepegewaian Daerah (BKD) dan Diklat Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang baru. Sebelum meresmikan kantor BKD setempat, usai apel pagi di halaman kantor Bupati, Kery membagikan Surat Keputusan (SK) 80 persen para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yg baru-baru ini melaksanakan orientasi.

Bupati Konawe, Kery Saipul Konggoasa, saat menyampaikan sambutannya menuturkan, pihaknya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam mensukseskan pembanguan gedung BKD dan Diklat tersebut, pihaknya juga berharap dengan diresmikannya gedung BKD dan Diklat yang baru itu, bisa dapat meningkatkan kinerja yang lebih epektif, terfokus dan Terarah serta oftimal dan profesional.

“Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan segenap pimpinan dan staf BKD dan Diklat Konawe untuk bisah lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan yang profesional dalam rangka memperkuat kelembagaan sehingga bisa menjawab harapan masyarakat,” ungkapnya.

Kepaka BKD dan Diklat Konawe, Elizon Sainal Ahudin, saat ditemui usai menyampaikan sambutannya menuturkan, jumlah CPNS yang menerima SK yaitu 241, diantaranya Bidan PTT 169 tambah 2 orang dokter, dokter gigi dan dokter umum, penyulu 29 orang, 26 pertanian dan 3 orang peternakan dan GGD 41 orang, semula 42 tapi yang satunya meninggal dunia.

“Saya berharap para PNS baru ini bisa lebih memperhatikan pekerjaan, karena dalam kurun waktu satu tahun mereka semua masi dalam tahap masa percobaan dan kita akan nilai, jika memang dalam melaksanakan tugas mereka melanggar kita akan beri sangsi sesuai PP Nomor 53,” jelasnya.

Elizon juga menambahkan, berkaitan dengan prajabatan pihaknya merencanakan tahun 2018 nantinya, karena dalam UU nomor 5 itu diberikan waktu selama satu tahun untuk masa percobaan, tapi itu semua kata dia, terpulang pada kesiapan anggaran.

“Tidak main-main ini anggaran yang akan mereka gunakan, bisa saja per orang mencapai 5 jutah rupian, jadi tergantung kesiapan anggaran, prajabatan juga nantinya karena adanya aturan baru akan dikelolah oleh provensi, saya juga sudah mengirimkan data berupa SK para calon yang akan melaksanakan prajabatan nantinya,” ujarnya.

Penulis: Rido

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Bupati dan Wal Bupati Busel

Mendagri Tunjuk La Ode Arusani Sebagai PLT Bupati Busel

KENDARI, MYSULTRA.COM -Menteri Dalan Negeri Tjahyo Kumolo akhirnya menunjuk La Oe Arusani, Wakil Bupati Buton ...

Bupati Buton Selatan Agus Faisal

Bupati Buton Selatan Ditangkap KPK

BATAUGA, MYSULTRA.COM – Bupati Buton Selatan  (Busel) Agus Faisal Hidayat ditangkap KPK melalui Opersi Tangkap ...