Home » Headline » Kerja Asal Jadi Parkiran Puskesmas Pondidaha Roboh Hingga Menimpa Mobil yang Terparkir
Celana merah baju nomor 93 Kepala Puskesmas Pondihada, Esti Saranani, saat melihat bangunan parkiran tersebut yang roboh.
Celana merah baju nomor 93 Kepala Puskesmas Pondihada, Esti Saranani, saat melihat bangunan parkiran tersebut yang roboh.

Kerja Asal Jadi Parkiran Puskesmas Pondidaha Roboh Hingga Menimpa Mobil yang Terparkir

KONAWE, MY SULTRA. COM – Diduga kerja asal jadi, parkiran Puskesmas Pondindaha Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), roboh. Akibatnya tiga mobil yang terparkir di areal parkiran tersebut mengalami kerusakan, hitungan materil setiap mobil yang rusak bisa mencapai jutaan rupiah.

Saat ditemui, salah seorang pemilik mobil nomor polisi DT 7323 JE, Rico mengungkapkan, usai mengantar pasien di puskesmas tersebut, pihaknya memarkirkan mobil di areal parkiran yang baru saja dibangun oleh pihak puskesmas, kendati masi ada  atap seng yang belum terpasang.

Belum lama kemudian, tiba-tiba saja terdengar suara gemuruh, ternyata parkiran tersebut sudah rubuh dan menimpa beberapa kendaraan yang terparkir di sekitaran parkiran tersebut. Beruntung saja robohnya parkiran tersebut tidak ada korban jiwa.

“Setelah saya dengar bunyi runtuhan, saya langsung keluar dan liat mobil saya sudah terkena beberapa balok bangunan parkiran itu, dan ternyata bukan saja mobilku, ada tiga mobil yang dikena balok,” ungkapnya saat ditemui setelah robohnya parkiran tersebut, Senin (30/10/2017).

Rico menambahkan, robohnya parkiran tersebut bukan karena tiupan angin kencang, tapi bangunan tersebut yang kurang kokoh, memang terlihat atap seng sudah terpasang tapi kayu penyangga bangunan tersebut tidak ada, ditambah juga setiap siku kayu bangunan dan sambungan kayu hanya di ikat dengan satu paku.

“Bagaimana mau tidak roboh, sikunya saja tidak ada, setiap sambungan juga pakunya cuman satu, ditambah lagi tidak ada siku disetiap sudutnya,” jelasnya.

Kepala Puskesmas Pondidaha (Kapus) saat ditemui, Esti Saranani, seolah enggan bertanggungjawab atas robohnya parkiran tersebut, pihaknya mengatakan, untuk sementara ini dirinya tidak bisa bilang apa-apa, pasalnya lagi mengurus persiapan akreditasi puskesmas tersebut.

“Saya tidak bisa kasi solusi mau bagaimana, ini saja urusan mau akreditasi sudah habis uangku saya pake, apa lagi mau urus mobilnya kalian, silakan laporkan saja saya dimana saja kalian mau lapor,” angkuhnya.

Karena steakmen Kapus Pondidaha seolah tidak bertanggungjawab, kedua pemilik mobil yang tertimpah puing parkiran yang roboh mengadukannya ke Polsek Pondidaha, setelah itu barulah dimediasi oleh pihak polsek untuk penyelesaian selanjutnya.

Penulis: Rido

Celana merah baju nomor 93 Kepala Puskesmas Pondihada, Esti Saranani, saat melihat bangunan parkiran tersebut yang roboh.


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Ketgam:
WR II USN Kolaka, Syahrir Sahaka

18 Pendaftar CPNS Tes SKB di USN Kolaka

KOLAKA, MYSULTRA.COM– Sedikitnya 18 orang pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, ...

Ilustrasi

Dinasti Korupsi Yang Dibentuk Di Atas Meja Makan keluarga

(Belajar Dari Dinasti Korupsi E-KTP, Dinasti Korupsi RS Sumber Waras dan Garuda Indonesia) Tradisi korupsi ...