Home » Headline » Kepala Basarnas Minta SAR Sultra Terus Tingkatkan Pelayanan
Basarnas Mysultra

Kepala Basarnas Minta SAR Sultra Terus Tingkatkan Pelayanan

MYSULTRA.COM, KENDARI – Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Pusat  Marsekal Madya FHB Soelistyo mengintruksikan  jajaran kantor SAR Sultra untuk terus meningkatkan pelayanan pertolongan bencana kepada masyarakat Sultra.

Intruksi  kepala Basarnas  itu dikatakan saat membuka Pelatihan Potensi SAR Sultra yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kendar, Jumat (6/11).

“Saya minta semua unsur SAR Sultra untuk terus responsif terhadap semua laporan masyarakat terkait dengan bencana, baik itu bencana transportasi udara, darat maupun bencana di laut.” Jelasnya.

Selain itu, anggota SAR Sultra harus tetap disiplin, tanggap dan santun dalam melaksanakan tugas, sehingga tugas-tugas SAR mendapat dukungan semua pihak.

Menyinggung pelatihan, FB Sulistio mengatakan, pelatihan merupakan salah satu unsur yang harus dilaksanakan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu Wagub Sultra Saleh Lasata menyambut baik pelatihan yang  dilaksanakan SAR Sultra.“Pemprov Sultra mendukung pelaksanaan pelatihan potensi SAR, karena dengan pelatihan diharapkan akan menambah pengetahuan dan pengalama baik kepada anggota SAR maupun kepada masyarakat Sultra sehingga mereka memiliki kemampuan untuk memberikan pertolongan terhadap bencana yang terjadi,”tandasnya.

Lebih jauh dikatakan, wilayah Sultra merupakan salah satu wilayah yang rawan terjadi bencana utamanya bencana di laut. Hal ini karena wilayah Sultra terdiri ari 70 persen perairan dan 30 persen daratan.

“Dari jumlah kabupaten 8 kabupaten/kota berada di kepulauan dan 9 kabupaten/kota berada di daratan,”terang pasangan Nur Alam. Dengan begitu bencana di lautan rawan terjadi.

Sementara itu Kepala Kantor SAR Kendari, Amiruddin mengatakan pelatihan yang berlangsung selama tiga hari diikuti 60 orang terdiri dari anggota SAR Sultra, mahasiswa, siswa SD, SMP dan SMA, organisasi masyarakat, camat dan desa/lurah.

“Tujuan pelatihan adalah memberikan keterampilan dan pengetahuan kepada peserta pelatihan untuk memberikan pertolomgan kecelakaan di perairan, selain itu. Perlatihan dilakanakan teori di ruangan dan aplikasi dilaksanakan di pantai Nambo

(ido)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

HPN

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

bangsoet mysultra

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...