Home » Headline » Kementerian PP dan PA Dorong Daerah Sediahkan RTH
Keterangan foto : Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Sultra, Zuhdin Kasim berbaju putih( tengah )
Keterangan foto : Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Sultra, Zuhdin Kasim berbaju putih( tengah )

Kementerian PP dan PA Dorong Daerah Sediahkan RTH

KENDARI, MYSULTRA.COM – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) RI mengharapkan pemerintah daerah menyediahkan lahan untuk ruang terbuka hijau (RTH)

Hal tersebut dikatakan Asisten Deputi Bidang Gender dan Lingkungan, Deputi Bidang Kesetaraan Gender, Kementerian PP dan PA Ratna Susianawati, pada Advokasi dan Sosialisasi Penetaan, Pengelolaan, dan Pemanfaatan Ruang Terbuka (RTH) yang Responsif Gender dan Ramah Anak di Sultra, pada salah satu hotel di Kendari, Rabu (8/11)

“Setiap daerah wajib memiliki Ruang Terbuka Hijau (RTH) minimal 25-30 persen sesuai dengan Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2017 tentang Penataan Ruang. Salah satu fungsinya adalah harus memperluas areal hijau dengan penanaman pohon pelindung di berbagai kawasan,”kata Ratna.

Khusus di Kota Kendari bahwa kawasan yang disediakan sebagai kawasan RTH kurang lebih seluas 1.280 hektare, dan baru sekitar 300 hektare yang tertangani sehingga masih ada sekitar 800 hektare yang belum dikelola sesuai peruntukannya.

Dari 17 kabupaten/kota di Sultra  pada  umumnya sudah memiliki peraturan daerah tentang RTH kecuali masih ada beberapa kabupaten otonomi baru yang kini masih dalam proses pembahasan perda terkait tata ruang wil pada ayah yang di dalamnya adalah menyangkut penyediaan fasilitas RTH.

Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Sultra, Zuhdin Kasim saat membuka advokasi mengatakan dalam kegiatan advokasi dan sosialisasi itu, sebatas memfasilitasi dan pada akhirnya diharapkan akan meghasilkan gagasan baru terkait pentingnya RTH di Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Sultra, Zuhdin Kasim satu wilayah.

Advokasi dan sosialisasi diikuti sekitar 100 orang dari berbagai instansi terkait  lembaga profesi, pramuka  dan organisasi masyarakat, tokoh perempuan dan forum anak dan pramuka. (ido)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Ketgam:
WR II USN Kolaka, Syahrir Sahaka

18 Pendaftar CPNS Tes SKB di USN Kolaka

KOLAKA, MYSULTRA.COM– Sedikitnya 18 orang pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, ...

Ilustrasi

Dinasti Korupsi Yang Dibentuk Di Atas Meja Makan keluarga

(Belajar Dari Dinasti Korupsi E-KTP, Dinasti Korupsi RS Sumber Waras dan Garuda Indonesia) Tradisi korupsi ...