Home » Headline » Kejuaraan Taekwondo Rektor USN Kolaka Cup Digelar
Ketgam: 
Rektor USN Kolaka Azhari membuka turnamen taekwondo Rektor USN Kolaka cup.
Ketgam: Rektor USN Kolaka Azhari membuka turnamen taekwondo Rektor USN Kolaka cup.

Kejuaraan Taekwondo Rektor USN Kolaka Cup Digelar

KOLAKA,MYSULTRA.COM – Kejuaraan Taekwondo memperebutkan piala Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, digelar dan dibuka secara resmi Rektor USN Kolaka Dr Azhari, Jumat (13/10/2017).
Kejuaraan yang dilaksanakan Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKM) Taekwondo Fighter (UTF) USN Kolaka, diikuti berbagai kelas taekwondo yang terdiri dari Kadet putra dan putri, Junior putra-putri serta senior putra-putri. Kegiatan ini dilaksanakan hingga 15 Oktober 2017 di gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Kolaka.
Pada kejuaraan taekwondo ini, pihak panitia mendatangkan 19 orang wasit daerah dan satu orang wasit nasional. Adapun yang akan bertanding terdaftar 208 atlit.
Rektor USN Kolaka Azhari mengungkapkan, tujuan utama penyelenggaraan turnamen ini bukan semata-mata mencari juara, tapi merupakan ajang mempererat tali silaturahim antar atlet taekwondo yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra), sekaligus diharapkan muncul atlit berprestasi yang akan mengharumkan nama Sultra di pentas nasional, bahkan internasional.
“Turnamen ini kita harapkan menjadi kejuaraan awal yang dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya oleh kampus USN Kolaka,” harap Azhari.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Kolaka Hasbi Jaya Razak mengatakan, pihaknya mengapresiasi pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo Kolaka atas terselenggaranya kegiatan ini. Turnamen ini diharapkan menjadi persiapan bagi para atlet dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ke 13 yang akan digelar di Kolaka Utara (Kolut) tahun depan.
Sementara pengurus Cabor Taekwondo Sultra Erik Nov Putra mengatakan, kejuaraan ini merupakan cikal-bakal pelaksanaan kejuaraan taekwondo tingkat mahasiswa di Sultra, juga sebagai ajang pencarian bibit unggul untuk mencetak atlet muda.
“Saat ini, kami tengah melakukan uji coba Pelatnas Asian Games. Ini sekaligus menjadi ajang sosialisasi pembatasan umur pada Porprov maksimal 21 tahun sebagai persiapan atlet Sultra yang akan diturunkan pada PON 2020 mendatang,” kata Erik. (A Arsyad)


Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Ketgam:
WR II USN Kolaka, Syahrir Sahaka

18 Pendaftar CPNS Tes SKB di USN Kolaka

KOLAKA, MYSULTRA.COM– Sedikitnya 18 orang pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, ...

Ilustrasi

Dinasti Korupsi Yang Dibentuk Di Atas Meja Makan keluarga

(Belajar Dari Dinasti Korupsi E-KTP, Dinasti Korupsi RS Sumber Waras dan Garuda Indonesia) Tradisi korupsi ...