Home » Headline » Kejari Kolaka Musnahkan Ratusan Botol Miras

Kejari Kolaka Musnahkan Ratusan Botol Miras

Ratusan barang bukti berupa shabu, miras, kosmetik dan senjata tajam dimusnahkan oleh kejaksaan Kolaka.
Kejaksaan Negeri (Kejari) Kolaka melakukan pemusnahan ratusan botol minuman keras (miras) yang merupakan ‎Barang Bukti (BB) dan telah berkekuatan hukum tetap, Rabu (17/6/2015) di halaman kantor Kajari.
Pemusnahan ratusan botol miras dari berbagai merek seperti dayak, bir bintang, vodka, bir dan anggur merah, serta puluhan BB lainnya berupa senjata tajam dan kosmetik dihadiri Asisten I Setda Kolaka H. M.Ismail, Kapolres Kolaka AKBP Agus Iman Rifai, ‎ketua Pengadilan Negeri Kolaka Agus Darwanto, wakil ketua DPRD Kolaka Sudirman dan Danramil 02 Kolaka Kapten Bastian.
‎Kasi Pidum Muh. Agung menyampaikan bahwa pemusnahan BB yang telah berkekuatan hukum tetap dari hasil kejahatan pada bulan November 2014 hingga Juni 2015, terdiri dari kasus Narkotika 4 perkara, Miras 3 perkara, senjata tajam 11 perkara dan kosmetik 1 perkara.
Kajari Kolaka, Jefferdian pada kesempatan itu menyampaikan bahwa ‎pemusnahan BB yang dilakukan penjelang Ramadhan, bermaksud memberikan gambaran pada masyarakat bahwa dalam bulan suci Ramadhan hendaknya menghindari penyalagunaan Narkotika dan penggunaan Miras. Diharapkan kedepan semua Miras yang tidak berizin di wilayah Kolaka dan Kolaka Timur supaya dimusnahkan.
‎Berdasarkan data yang dihimpun, narkoba jenis shabu sebanyak 20,233 gram berasal dari Hasriani (0,9880 gram), Agusmanto Tasman dan kawan-kawan (7,9770 gram dan 10,9588 gram), Triana (0,002 gram) dan Oktavian (0,3 gram). Untuk 653 botol Miras yang paling banyak dari Efraim Maroeroe yakni 558 botol miras berbagai jenis atau 48 dos. Adapun satu dos alat kosmetik berasal dari Muh. Rizal Rustam.
Terkait pemusnahan BB, LSM Lider Sultra Herman Syahruddin memberikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Kejari Kolaka. Hal ini harus juga dilakukan oleh  Satpol PP Kolaka, sebab sudah sekian lama pasukan penegakan Perda ini melakukan razia dan mengamankan ratusan Miras, tapi sampai hari ini belum pernah dimusnahkan dan tidak diketahui rimbanya.
“Kami meminta kepada Satpol PP juga melakukan pemusnahan barang bukti, sebab selama ini banyak melakukan razia dengan mengamankan ratusan bahkan bisa jadi sudah ribuan Miras, tapi hari ini kami tidak tahu kemana BB itu sekarang. Ini menjadi pertanyaan ada apa.”kata Herman Syahruddin. (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

IMG-20181010-WA0025-300x300

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Galang Donasi Sulteng

Jakarta-Bencana tsunami yang melanda Sulawesi Tengah di Palu, Donggala, Sigi dan daerah-daerah sekitarnya Yayasan Garuda ...

IMG-20181010-WA0025-300x300

IWO bersama Ully Sigar dan Seniman Galang Donasi Sulteng

Jakarta -Bencana tsunami yang melanda Sulawesi Tengah di Palu, Donggala, Sigi dan daerah-daerah sekitarnya Yayasan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *