Home » EKONOMI » Kecamatan Kolaka Siap Jadi Contoh Manajemen Pemungutan PBB
Camat Kolaka Muh Arnan Amry bersama para kepala kelurahan bertekad menyukseskan program Pemkab Kolaka berkaitan PBB

Kecamatan Kolaka Siap Jadi Contoh Manajemen Pemungutan PBB

KOLAKA, MY SULTRA.COM – Kecamatan Kolaka yang memiliki 7 kelurahan, siap menyukseskan program Pemkab Kolaka untuk menjadi contoh manajemen pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).
Camat Kolaka, Muh Arnan Amry, Rabu (11/5/2016) menegaskan, pada hakekatnya semua kelurahan yang ada di wilayahnya telah bertekad menyukseskan apa yang menjadi target Pemkab Kolaka berkaitan dengan PBB.
“Untuk menyukseskan hal itu, jauh hari sebelumnya kami sudah melakukan persiapan, seperti melakukan koordinasi hingga sosialisasi dalam melakukan berbagai strategi yang efisien dalam pemungutan PBB,” ungkap Arnan.
Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kolaka, Poitu Murtopo pada acara sosialisasi PBB di rujab camat Kolaka mengungkapkan, tahun 2016 ini Kolaka ditargetkan menjadi contoh dalam manajemen pemungutan PBB. Karena itu akan dicari model yang efektif dan efisien serta bernilai inovatif.
“Salah satunya pembayaran PBB bagi PNS akan di includekan dalam pembayaran TPPnya. Cara ini tidak berat, apalagi PBB merupakan kewajiban warga negara yang dibayar sekali setahun dan PNS ‎sepatutnya menjadi tauladan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.
Nantinya ada ‎sistim punishment bagi warga masyarakat yang bandel membayar PBB, dengan cara dipasangkan di rumah warga yang bandel membayar pajak. Selain itu, tidak akan mendapat pelayanan administrasi pemerintahan, sebab warga tidak boleh hanya menuntut hak, sementara kewajiban tidak ditunaikan. (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *