Home » Headline » Kaum Dhuafa Ikut Merayakan Dies Natalis II USN Kolaka
Kajari Kolaka, Jefferdian memberikan sembako kepada kaum dhuafa disaksikan Rektor USN Kolaka, Azhari pada acara dies natalis II USN Kolaka

Kaum Dhuafa Ikut Merayakan Dies Natalis II USN Kolaka

KOLAKA, MY SULTRA. COM  Ratusan kaum dhuafa yang bertempat tinggal disekitar kampus Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, ikut berbahagia merayakan dies natalis II USN Kolaka, senin (4/4/2016).

Kehadiran 300 kaum dhuafa di kampus merah maron, bukan untuk belajar tapi untuk mendapat sembako, lengkap dengan uang yang dibagikan civitas akademika USN Kolaka‎.

Ketua panitia yang juga kepala biro ‎akademik, kemahasiswaan, perencanaan dan kerjasama USN Kolaka H Nurholis mengungkapkan, beberapa kegiatan yang dilaksanakan serangkaian Dies Natalis II diantaranya pertandingan olahraga, seminar nasional, lomba kuliner dan pembagian sembako sebanyak 300 paket dengan sasaran utama kaum dhuafa baik itu tukang becak, ojek, petugas cleaning servis dan janda tua.

“Setiap paket berisi sembako senilai Rp 100 ribu dan amplop bernilai Rp 250 ribu,” kata Nurholis.

Rektor USN Kolaka, Dr Azhari mengungkapkan, puncak dies natalis dilaksanakan dengan berbagi kepada kaum dhuafa, sebab disadari ‎semakin banyak bersedekah, Allah semakin sayang, sekaligus menjadi benteng dari berbagai masalah yang dihadapi.

Azhari berharap sebelum periode pertamanya berakhir tahun 2018, semua fakultas yang saat ini masih kuliah di kota Kolaka sudah pindah di kampus USN di kecamatan Tanggetada. Sementara kampus yang ada di Kolaka akan digunakan untuk program Magister, sekaligus akan dibuat Yayasan USN guna membuka sekolah tingkat SMP dan SMA yang bertaraf internasional yang dibina langsung USN Kolaka.

Salah seorang janda tua dari Balandete, Ratih mengaku bahagia dengan pemberian paket sembako dan amplop dari USN, sebab ‎sangat membantunya dalam memenuhi kebutuhannya disaat harga sembako semakin naik, apalagi dirinya yang saat ini sudah lama ditinggal sang suami‎.

Dies natalis yang dihadiri Asisten III H Ruhaedin Djamaluddin mewakili Bupati Kolaka, Kadis Pertambangan Koltim Eko SB Sauala mewakili Bupati Koltim, Kajari Kolaka Jefferdian‎ dan perwakilan DPRD Kolaka, dilaksanakan secara sederhana dan hanya diisi dengan pemotongan nasi tumpeng.

Penulis : (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Oleh: Yusril Ihza Mahendra (Seri tulisan merespon esai Denny JA: NKRI Bersyariah atau Ruang Publik ...

Kemendagri Jelaskan Kedua Kasus KTP-el Adalah Murni Tindak Pidana.

Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), through Mendagri Tjahjo Kumolo Beroperasi Langsung menyampaikan penjelasannya, Berlangganan penanganan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *