Home » Headline » Karyawan yang Di PHK di Sultra, Rame-Rame Datangi BPJS Ketenagakerjaan

Karyawan yang Di PHK di Sultra, Rame-Rame Datangi BPJS Ketenagakerjaan

Kendari – MySultra.Com.

Para kayawan yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) dalam sepekan ini rame-rame mendatangi kantor PBJS Ketenagakerjaan  Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mencairkan dana jaminan hari tua (JHT) mereka.

Pengamatan MySultra.Com  hingga Rabu (09/09/2015), umumnya mereka yang mendatangi kantor BPJS di Kendari adalah ex karyawan perusahaan pertambangan yang terkena PKH, meyusul kebijakan pemerintah pusat moratorium perusahaan pertambangan  sekaligus melarang ekspor nikel bahan mentah dan mewajibkan mereka membangun smelter.

Banyak perusahaan pertambagan yang tidak mampu membangun smelter dan memilih tutup perusahaanya sedang yang lainnya masih dalam tahap penjejakan untuk membagun smelter. Akibatnya, ribuan karyawan pertambangan nikel di puluhan perusaan pertambangan di Sultra terpaksa diPHK.”Hingga saatini belum ada kepastian kapan perusahaan bisa jalan nornal, untung setelah ada PHK ada sedikit dana JHT yang telah dibayarkan oleh perusahaan ke BPJS.Sekarang kita rame-rame cairkan,’ ujar seorang mantan karyawan.

Para eks karyawan mencaikan JHT cukup dengan melampirkan Fotocopy KTP, Kartu keluarga dan keterangan dari perusahaan tempatnya bekerja. (Sudirman. D)

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *