Home » Headline » Karena Malas, Kasek SDN Pesouha di Lapor
2. Para guru dan GTT SDN Pesouha melaporkan Kaseknya di kantor Dikmudora Kolaka, karena malas berkantor.

Karena Malas, Kasek SDN Pesouha di Lapor

Akibat malas berkantor menjelang ujian semester, Kepala Sekolah SDN Pesouha, kecamatan Pomalaa di lapor komite dan puluhan guru di Dinas Dikmudora Kolaka, Rabu (25/5/2016).
Dimotori ketua komite SDN Pesouha, Andrias Tampang, 5 guru PNS dan 8 Guru ‎Tidak Tetap (GTT), mereka melaporkan Kasek SDN Pesouha, Suparmi yang malas berkantor dan adanya beberapa pekerja yang mencarinya, sebab upah buruh pembangunan gedung sekolah belum dibayarkan.
“Beberapa tukang selalu mendatangi SDN Pesouha mencari Kasek guna menagih utang kerja mereka yang belum juga dibayarkan, sementara hand phonenya tidak pernah aktif, sehingga tidak bisa dihubungi. Terakhir listrik sekolah dicabut karena lima bulan menunggak, meski sudah diselesaikan,” papar Andrias.
Begitupun salah seorang guru PNS mengungkapkan, akibat Kasek tidak pernah masuk kantor selama seminggu, sementara ujian semester semakin dekat membuat mereka kelabakan, sebab dana untuk memfoto copy soal tidak ada.
“Pemilik foto copy yang selama ini biasa kami gunakan meski meminjam, tidak mau lagi meminjamkan kepada kami untuk foto copy soal,” ungkapnya.
Atas persoalan ini, kepala bidang pendidikan menengah Dikmudora Kolaka, Iskandar memberikan solusi yakni akan dilakukan pertemuan dengan menghadirkan Suparmi, sehingga persoalan di SDN Pesouha terselesaikan. Adapun berkait kedisiplinan itu merupakan domain akan dikmudora. (A Arsyad)

 

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *