Home » Berita Terpopuler » Kalah di Kandang Sendiri, PDI Perjuangan Bentuk Tim Investigasi
Rakerda Diperluas PDI Perjuanagan Sultra 26-27 Februari 2016di Kendari

Kalah di Kandang Sendiri, PDI Perjuangan Bentuk Tim Investigasi

KENDARI, MY SULTRA.COM – Kekalahan PDI Perjuangan di daerah basis dan kandangnya sendiri yakni di Wakatobi dan Kabupaten Muna, pada pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu membuat partai pendukung pemerintah ini terpukul hingga harus melakukan langkah  strategis agar bisa memenangkan pemilihan ke depan.

“Rapat Kerja Daerah telah merekomendasikan untuk membentuk tim investigasi guna mencari sebab kalahnya PDI Perjuangan. Dan jika tim menemukan adanya kader yang mbalelo atau berhianat, maka rakerda mengamanatkan kepada DPD untuk memberikan sangsi sesuai dengan aturan organisasi,” tutur Ketua DPD Partai PDI Perjuangan Sultra, Hugua kepada My Sultra.Com.

Seperti pernah diberitakan My Sultra.Com,kekalahan calon PDI Perjuangan yang mencalonkan  Haliana –Muhammad Syawal sebagai Bupati – Wakil Bupati Wakatobi, pada Pilkada serentak 9 desember tahun 2015 lalu berbuntut panjang. Tiga orang pengurus PDI Perjuangan  Wakatobi yakni Muhammad Ali Tembo (Ketua DPRD Wakatobi) bersama dua anggota DPRD lainnya  yakni Sahiruddin dan Sutomo dilaporkan ke DPD atas dugaan melakukan penghianatan terhadap partai.  hingga terancan dicopot dari anggota DPRD

Sementara itu pasangan Rusman Emba – Malik Ditu yang juga di usung PDIP, kalah 33 suara dengan pasangan  L.M Baharudddin –La Pili  Setelah diadukan, MK memerintahkan pemugutan suara ulang (PSU). Hingga berita ini ditulis Sabtu 27/02/2016) belum ada jadwal PSU di Muna. MK memberi kesempatan selama satu bulan kepada KPU untuk melaksanakan PSU.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra, Hugua adalah Bupati Wakatobi . Pantai berlambang kepala banteng moncong putih ini paling banyak menempatkan wakilnya di DPRD Wakatobi. Sementara di Muna dalam sejarahnya adalah basis dan tempat kelahiran tokoh partai cikal bakal lahirnya PDI Perjuangan.

Penulis : Sudirman D

Komentar

Komentar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...

About mysultra

Avatar
Editor: Sudirman Duhari

Baca Juga

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022

Badan Pekerja Pilih Sembilan Anggota Dewan Pers 2019-2022 Jakarta – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) ...

Bangsoet : Dari Profesi Wartawan Dapat Jadi Apapun

Jakarta, Kamis 25/10: Ketua DPR Bambang Soesatyo yang pernah menjadi wartawan mengungkapkan, profesi untuk membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *